Kisruh Proyek PLTMG, Pekerja Datangi Kantor Camat Batui - Utustoria Kisruh Proyek PLTMG, Pekerja Datangi Kantor Camat Batui - Utustoria

Kisruh Proyek PLTMG, Pekerja Datangi Kantor Camat Batui

807
Spread the love

Photo: Eks Pekerja Lakukan Dialog di Kantor Camat Batui (Istimewa)

"Perusahaan sudah melakukan aktivitas tapi penyelesaian hak kami belum di selesaikan. PT. PLN selaku penanggung jawab proyek" ujar Sidik kembali.

Utustoria.com, Banggai – Puluhan eks pekerja proyek pembangunan PLTMG Batui datangi Kantor Camat Batui. Senin, 15 Mei 2023.

Mereka menuntut terkait hak pasangon dan kompensasi beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, proyek pembangunan PLTMG terhenti sejak bulan oktober 2021. Hal ini di sebabkan keterlambatan gaji pekerja dari bulan agustus hingga oktober.

Sehingga di bulan Desember baru terbayarkan oleh PT. Barata Indonesia selaku mencon dan Manpower oleh PT. Siprama Cakrawala

“Kemarin kita di bulan oktober sudah melakukan RDP dan pihak perusahaan berjanji akan melakukan pembayaran kompensasi keterlambatan gaji” ujar Sidik, salah satu eks pekerja proyek PLTMG.

Saat ini proyek pembangunan PLTMG kembali bekerja. Namun, PT. PLN Enjiniring selaku kontraktor.

“Perusahaan sudah melakukan aktivitas tapi penyelesaian hak kami belum di selesaikan. PT. PLN selaku penanggung jawab proyek” ujar Sidik kembali. (Red)