Resmi Dikukuhkan, IPMB Siap Berkontribusi Pada Banggai Bersaudara - Utustoria Resmi Dikukuhkan, IPMB Siap Berkontribusi Pada Banggai Bersaudara - Utustoria

Resmi Dikukuhkan, IPMB Siap Berkontribusi Pada Banggai Bersaudara

704
Spread the love

Photo: Pengurus IPMB dan Undangan Melakukan Foto Bersama (Istimewa)

Utustoria.com, Jakarta – Kegiatan Pengukuhan dan Rapat Kerja Badan Pengurus Ikatan Pemuda Mahasiswa Banggai Se Jabodetabek Periode 2022-2024, dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2023 bertempat di Golden Boutiqe Hotel Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ikatan Pemuda Mahasiswa Banggai Se Jabodetabek merupakan organisasi kedaerahan yang menaungi tiga daerah diantaranya Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan dan Kabupaten Banggai Laut.

Dalam sambutan Ketua Umum IPMB Se Jabodetabek Andi Fajaruddin L. Pettawali menyampaikan bahwa IPMB merupakan rumah kolaborasi pemuda dan mahasiswa Banggai yang berdomisili di Jabodetabek, wadah ini akan menjadi bagian dalam mendorong kemajuan daerah Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut.

“IPMB adalah rumah untuk melakukan kolaborasi bagi pemuda dan Mahasiswa Banggai yang kini sedang berada di Jabodetabek.” Ujarnya saat memberikan sambutan.

IPMB Se Jabodetabek memiliki Visi besar yang akronimnya adalah “DEMI BANGGAI” hal itu memiliki arti; Demokratis, Elaboratif, Mandiri dan Inovatif sementara Banggai merupakan identitas anak daerah yang berasal dari Banggai. Banggai Kepulauan dan Banggai Laut.

Maka IPMB Se Jabodetabek dalam penegasannya memiliki semangat besar untuk berkontribusi terhadap kemajuan daerah, namun semangat besar itu tidak bisa maksimal tanpa dukungan dan support dari ketiga pemerintah daerah, sehingga harapannya bisa bersinergi secara baik kedepan bersama ketiga pemerintah daerah Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula perwakilan pemerintah daerah yang memberikan sambutan yaitu Bapak H Akmal Ilyas selaku DPRD Kabupaten Banggai, dalam sambutannya memberi apreasiasi atas keberadaan organisasi IPMB yang menurutnya dapat menjadi dapur dari ide – ide dan gagasan besar untuk kemajuan daerah.

“Harapan saya, IPMB dapat menjadi dapur dari ide dan gagasan pembangunan daerah. Tempat dimana semua rencana baik itu bermula. Seperti yang sering sy dengar dari Pak Edi Sutrisno (Red: Direktur Tuk Indonesia) bahwa jika kita gagal merencanakan itu sama halnya merencanakan kegagalan.” Ujarnya saat diberi kesempatan untuk melakukan sambutan.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula perwakilan Kemendagri RI Dinding Somantri selaku Kasubag Tata Usaha, Hengky Purnomo perwakilan Bawaslu RI, Nadjamudin Mointang perwakilan Kemenpan RB, Rizal Panrely perwakilan Kemenkomarves, Edi Sutrisno, Direktur Tuk Indonesia. (Red)