SPP Hidupkan Asa untuk Masa Depan Pendidikan - Utustoria SPP Hidupkan Asa untuk Masa Depan Pendidikan - Utustoria

SPP Hidupkan Asa untuk Masa Depan Pendidikan

121
Spread the love

Photo: Aprilita salah satu penerima santunan

Utustoria.com, Banggai. Sahabat peduli pendidikan (SPP) terus menghidupkan asa untuk masa depan. Dalam rilis Senin, 21 November 2022, SPP terus menunjukan komitmennya dalam dunia Pendidikan dengan memberikan beasiswa terhadap siswa yang berprestasi dan kurang mampu.

Adapun beberapa santunan di tahun 2022, SPP memberikan kepada 3 orang masing di SMA 1 Moilong yang terpilih kembali karena mempertahankan Prestasinya dengan menjadi juara umum atas nama Dhea SMA 1 Toili Barat atas nama Desa Gayatri Virginia yang juga sekaligus ketua OSIS dan Ketua ambalan SMA 1 Tolbar dan Aprilita dari SMA 1 Batui.

Aprilita salah satu penerima santunan di ketahui Waktu SMP Aprilita mengalami kecelakaan tabrak lari, hingga kakinya di amputasi.

Sebelumnya SPP memilih Aprilita setelah melihat dan mempertimbangkan data-data yang diberikan oleh pihak sekolah, didapatkan bahwa Aprilita adalah siswa yang berprestasi dengan kondisi yang sangat memprihatinkan.

“Tanggung jawab kita bersama untuk menyiapkan pendidikan untuk masa depan Aprilita dengan segala keterbatasan yang dimilik, kami mengajak kepada semua pihak untuk dapat bahu membahu untuk terus mendukung Aprilita untuk tetap bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Karena dengan melihat kondisi keluarganya yang memprihatinkan secara ekonomi, ibu dari Aprilita adalah seorang buruh tani” ungkap Ketua SPP, Bagus Alit Wisnawa.

Sementara itu, Rusli anggota SPP juga menegaskan bahwa dengan menyiapkan pendidikan terhadap Aprilita sama hal memastikan masa depannya.

“Hanya ada satu jalan untuk menyiapkan masa depannya adalah memastikan dia tetap mengenyam pendidikan hingga di perguruan tinggi yang kini hidup hanya dengan ibu yang sebagai buru tani, Pendidikan Aprilita adalah tanggungjawab kita bersama” ucap Uci, pemuda Batui yang juga salah satu anggota SPP.

SPP juga berharap kedepannya banyak orang yang mau terlibat dalam gerakan sosial ini “kondisi Aprilita sangat memprihatinkan dari sisi ekonomi dan fisik, olehnya kami berharap banyak orang-orang baik yang mau terlibat dalam gerakan ini agar anak-anak seperti dia dapat mendapatkan hak nya sebagai anak” Tutup BAW yang juga kepala sekolah SMA Tolisu, Kecamatan Toili. (Red)