Tekan Penggunaan Energi Fosil dan Gas Buang, PEP DMF Turut Sukseskan Program Pemda Melalui Forum CIP PT PEP Cepu - Utustoria Tekan Penggunaan Energi Fosil dan Gas Buang, PEP DMF Turut Sukseskan Program Pemda Melalui Forum CIP PT PEP Cepu - Utustoria

Tekan Penggunaan Energi Fosil dan Gas Buang, PEP DMF Turut Sukseskan Program Pemda Melalui Forum CIP PT PEP Cepu

121
Spread the love

Photo: Forum CIP (Continuous Improvement Program)

Penggunaan energi fossil dan emisi gas buang dari industri oil & gas yang begitu besar di wilayah Banggai, Pertamina EP Donggi Matindok Field turut menyukseskan program pemerintah wilayah Banggai pada Forum CIP PT. Pertamina EP Cepu (PEP CEPU) .

Utustoria.com, Banggai. Pertamina EP Donggi Matindok Field (PEP DMF) yang tergabung dalam Sub Holding Upstream Indonesia Bagian Timur, turut menyukseskan program pemerintah wilayah Kabupaten Banggai, provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu (30/9).

Adapun upaya dalam membantu program menurunkan penggunaan energi fossil dan emisi gas buang dari industri – industri yang beroperasi di daerah pemerintah Kab.Banggai dengan Program unggulan yaitu Menurunkan Own Used Fuel Gas Menggunakan Metode “LOTION” Pada Sistem Pembangkit Di PT. Pertamina EP Donggi Matindok Field yang secara langsung berdampak tehadap penggunaan fuel gas yang sebelumnya 404 MMSCF pertahun atau setara dengan pengurangan emisi gas buang 29.578,98 ton CO2e pertahun, yang telah berhasil di presentasikan pada Forum CIP (Continuous Improvement Program) di Hotel Patra Jasa Semarang tanggal 1-4 Nov 2022 dan mendapatkan penghargaan GOLD dengan kriteria 3 team terbaik dari 107 Peserta team CIP.

Field Manager PT Pertamina EP Donggi Matindok Field, Ridwan K.D menjelaskan bahwa inovasi ini dalam pengurangan energi fossil dan pengurangan emisi gas buang sejalan dengan program PT. Pertamina (persero) dan juga Pemerintah yang selalu menggaungkan program ESG (enviromental, Sosial & Governance) sehingga selalu sejalan dengan Program Kerja pemerintahan wilayah Banggai dan kepedulian Pertamina terhadap Lingkungan Sekitar.

“Semoga inovasi yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan memotivasi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan” tutur Ridwan K.D

Program pengurangan penggunaan energi fossil dan pengurangan emisi gas buang ini di gaungkan oleh pemerintah Banggai untuk dunia yang lebih baik,dengan pengurangan penggunaan energi fossil dan pengurangan emisi gas buang yang sejalan dengan visi misi pertamina menjadi perusahaan kelas dunia, Donggi Matindok sebagai anak perusahaan Pertamina bersinergi untuk bersama sama pemerintah Banggai dalam menjaga lingkungan. (Red/Adv)