FRAKSI Tolak Kenaikan BBM dan Minta Selesaikan Konflik Agraria di Kabupaten Banggai - Utustoria FRAKSI Tolak Kenaikan BBM dan Minta Selesaikan Konflik Agraria di Kabupaten Banggai - Utustoria

FRAKSI Tolak Kenaikan BBM dan Minta Selesaikan Konflik Agraria di Kabupaten Banggai

90
Spread the love

Photo: Front Aksi Rakyat Sipil (FRAKSI) melakukan aksi demonstrasi di Tugu Adipura Luwuk

Utustoria.com, Banggai. Sejumlah lembaga mahasiswa dan pemuda Kabupaten Banggai yang tergabung dalam Front Aksi Rakyat Sipil (FRAKSI) melakukan aksi demonstrasi di Tugu Adipura Luwuk. Jumat, 28 Oktober 2022.

Massa aksi menuntut beberapa hal terkait situasi nasional. Antara lain, menolak kenaikan harga BBM, tolak RKHUP anti demokrasi, cabut UU Cipta Kerja beserta aturanya, transparansikan penyusunan RUU SISDIKNAS dan libatkan partisipasi publik.

Selain itu demonstran turut meminta Pemerintah Kabupaten Banggai untuk segera menyelesaikan kasus Tambak Udang di Batui, selesaikan konflik agraria di kab. Banggai, perbaiki infrastruktur  jalan diwilayah kepala burung, evaluasi 9 program Bupati Banggai dan stop represifitas gerakan mahasiswa dan rakyat.

“Konflik agraria yang terjadi di Kabupaten Banggai beberapa tahun terakhir meningkat. Baru-baru ini perampasan dan pengusiran perusahaan terhadap masyarakat di Batui” Ungkap Andribadullah Kordinator Fraksi.

Andri mengatakan bahwa Fraksi akan mengawal kasus agraria di Kabupaten Banggai. “Kami meminta pemerintah untuk segera menyikapi tuntutan kami. Apabila tidak ada respon maka kami akan melakukan aksi dengan massa lebih banyak lagi” Tutupnya. (Red)