Rifat Hakim; Banggai Krisis Listrik! - Utustoria Rifat Hakim; Banggai Krisis Listrik! - Utustoria

Rifat Hakim; Banggai Krisis Listrik!

592
Spread the love

Photo: Pemadaman di salasatu rumah warga di Kecamatan Masama

Utustoria.com, Banggai. Tidak hanya Toili, pemadaman listrik di Kabupaten Banggai masih sering terjadi secara merata hampir di keseluruhan wilayah kecamatan yang ada.

Laporan dari ketua umum Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Banggai (GMNI Banggai), Akram Hakim yang sejak pekan lalu berkesempatan mengunjungi beberapa wilayah kabupaten Banggai, dikatakan bahwa hampir seluruh kecamatan mengalami krisis listrik. Kecuali wilayah Kota Luwuk.

“Hampir bisa saya pastikan, Banggai benar – benar krisis listrik. Pemadaman secara bergilir hampir setiap hari terjadi di semua wilayah Kecamatan dalam sepekan ini. Terkecuali di wilayah Kota Luwuk.” Ungkap Ketua Umum GMNI Banggai melaporkan.

Menurutnya, Tidak hanya kecamatan Toili bersaudara, tapi Kecamatan Batui selatan, Batui, Kintom hingga Nambo dalam sepekan terakhir masih mengalami pemadaman listrik bergilir.

Malam ini (30/8) di Kecamatan Pagimana hingga wilayah kepala burung, Kecamatan Masama sedang terjadi pemadaman yang dimulai sejak pukul 19.00 Wita. Sampai berita ini diterbitkan, pemadaman listrik masih berlangsung.

Anak muda pentolan GMNI Banggai yang juga sering di sapa “Akram” ini berharap agar masalah krisis listrik di Kabupaten Banggai bisa segera teratasi, mengingat visi misi Bupati Banggai yang juga sempat dipercaya mampu mengelola sumber daya energi di daerah Banggai agar pemadaman listrik tidak terjadi lagi.

“Harapannya kedepan tidak terjadi lagi krisis listrik. Mengingat Visi – Misi yang ada, apalagi Pak Bupati kita adalah orang yang mahir dalam mengelola sumber daya energi. Masa iya, kita akan selamanya gelap di tengah kekayaan alam yang melimpah.” Ungkap Akram, Optimis. (Red)