SKK Migas Kalsul Bersama PEP DMF dan JOB Tomori Gelar Temu Media di Luwuk - Utustoria SKK Migas Kalsul Bersama PEP DMF dan JOB Tomori Gelar Temu Media di Luwuk - Utustoria

SKK Migas Kalsul Bersama PEP DMF dan JOB Tomori Gelar Temu Media di Luwuk

449
Spread the love

Photo: Temu Media Bersama SKK MIGAS 2022 (Istimewa)

Utustoria.com, Banggai. Guna mempererat silaturahmi bersama wartawan di Kabupaten Banggai menjelang Ramadhan 1443 Hijriah, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Wilayah Kalimantan Sulawesi (SKK Migas Kalsul) bersama dua operator hulu migas yakni PT Pertamina EP Donggi Matindok Field dan JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi, menggelar ‘Temu Media’, Jumat malam (25/3/2022) di Hotel Swiss Bellin Luwuk.

Dalam sambutanya, Manager Senior Humas SKK Migas, Wisnu Wardhana mengatakan, selama tiga hari begitu padat kegiatan yang dilaksanakan, dengan memadukan berbagai kegiatan secara bersamaan. Mulai dari site visit hingga meninjau program-program CSR di desa-desa binaan PT Pertamina EP Donggi Matindok Fielddan dan JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi.

Ia mengatakan bahwa industri hulu migas juga membutuhkan dukungan berbagai pihak, termasuk wartawan dan media massa.SKK Migas bersama operator hulu migas harus terus menerus membina hubungan yang baik dengan masyarakat dan media. Ini dimaksudkan agar aktivitas operasi hulu migas terus berjalan sehingga bisa memenuhi target produksi dari pemerintah.

“Kita harus saling bahu membahu memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat agar mereka memahami bahwa industri Migas yang ada di Kabupaten Banggai merupakan obyek vital nasional dan harus didukung serta dijaga bersama demi pembangunan daerah dan negara”, katanya.

SKK Migas Kalsul juga memberikan apresiasi kepada Pertamina EP Donggi Matindok Field dan JOB Tomori yang telah sukses menjalankan program-program CSR-nya selama bertahun-tahun sehingga mampu menebar manfaat kepada masyarakat luas.

“Kami dari SKK Migas memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan-rekan Pertamina EP Donggi Matindok dan JOB Tomori atas keberhasilan program-program CSR yang telah dilakukan beberapa tahun ini. Kita bisa melihat sendiri bagaimana antusiasme dan rasa syukur masyarakat penerima manfaat dari program-program tersebut. Kehadiran program CSR diharapkan mampu memperkuat hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat dalam mengamankan asset negara ini”, ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya program CSR yang direalisasikan kedua perusahaan tersebut, banyak memberikan kemajuan perubahan bagi masyarakat. Baik itu dari segi perekonomian, kesadaran lingkungan, dan kesadaran tentang kesehatan. Itu semua begitu terasa.

“Kami berharap, program-program seperti ini, baik itu pemberdayaan perempuan, pendidikan, dan pengembangan perekonomian maupun yang berkaitan dengan lingkungan bisa terus ditingkakan lagi di masa yang akan datang,” harapnya.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang obvek vital nasional (Obvitnas) dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) SKK Migas oleh Spesialis Dukungan Bisnis, Handel Martua.
Di hadapan para wartawan, SKK Migas Kalsul juga menyerahkan piagam penghargaan kepada pekerja dan mitra kerja sebagai bentuk apresiasi kepada insan Humas Pertamina EP Donggi Matindok Field dan JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi maupun Pertamina EP Donggi Matindok.

Kegiatan yang berlangsung lebih dari dua jam itu, dihadiri Kepala SKK Migas Perwakilan Kalsul beserta jajaran, Comrel&CID Zona 13 Donggi Matindok Field dan Security & ComDev JOB Pertamina Medco E&P Tomori, serta puluhan wartawan dari berbagai media, baik media cetak, maupun media online yang ada di Kota Luwuk. (Red)