Wabup Banggai Terima Kunjungan Kehormatan Manajemen SKK Migas dan Manajemen Pertamina Zona 13 - Utustoria Wabup Banggai Terima Kunjungan Kehormatan Manajemen SKK Migas dan Manajemen Pertamina Zona 13 - Utustoria

Wabup Banggai Terima Kunjungan Kehormatan Manajemen SKK Migas dan Manajemen Pertamina Zona 13

554
Spread the love

Photo: wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili menerima Kunjungan Kehormatan Manajemen SKK Migas, Manajemen Pertamina Zona 13 pada Rabu(23/3) di Ruang Rapat Umum kantor Bupati. (Istimewa)

Kepala SKK MIGAS : Semoga Kerjasama Yang Terjalin Selama 30 Tahun Tetap Harmonis

Utustoria.com, Banggai. Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili menerima kunjungan kehormatan Manajemen SKK Migas dan Manajemen Pertamina Zona 13 pada Rabu (23/3) diruang rapat umum kantor Bupati Banggai.

Kegiatan tersebut dalam rangka silaturahmi dan koordinasi tim manajemen SKK Migas perwakilan Wilayah Kalimantan-Sulawesi (Kalsul) dan Pertamina Zona 13 yang terdiri dari PT Pertamina EP Donggi Matindok Field dan JOB Pertamina MEDCO E&P Tomori Sulawesi dengan Pemerintah Daerah serta Forkopimda Kabupaten Banggai.

Kepala SKK Migas Perwakilan Kalsul, Azhari Idris dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemda Banggai yang telah menyambut dengan hangat kunjungan mereka, serta dukungan Pemda selama ini atas beroperasinya kegiatan SKK migas di Kabupaten Banggai.

“Mudah-mudahan kita bisa membangun Kabupaten ini menjadi lebih maju, yang tentunya semua ini dapat terwujud dengan kerjasama yang baik,” terangnya.

Azhari Idris berharap, kerjasama selama 30 tahun yang terjalin ini tetap harmonis, serta mengapresiasi Pemda Banggai yang terus mendukung kegiatan, khususnya kegiatan sosial dengan masyarakat.

“Mohon kami untuk didukung pak, agar program yang sementara kami kembangkan ini bisa maju dan sukses. Karena kegiatan SKK Migas juga bisa mengembangkan serta dapat menambah pendapatan Daerah,” pungkasnya.

General Manager Pertamina Zona 13, Imam Nur Akbar dalam sambutannya juga menambahkan bahwa Pertamina Zona 13 akan terus melakukan upaya pengembangan investasi di Kabupaten Banggai. Upaya ini diharapkan mampu memperkuat kontribusi sektor migas terhadap pembangunan daerah Kabupaten Banggai.

“Mulai tahun 2022 dan seterusnya kami akan melakukan beberapa aktivitas pengembangan melalui eksplorasi dan pembangunan fasilitas pendukung mengingat potensi migas di Kabupaten Banggai yg relatif tinggi. Untuk itu kami mohon dukungannya, dari pemerintah dan masyarakat agar potensi ini bisa kami kelola dan mampu meningkatkan kontribusi bagi pembangunan Kabupaten Banggai”, tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Banggai Furqanuddin menegaskan bahwa dengan pembangunan Migas ini diharapkan manfaat penggunaan gas bumi khususnya untuk masyarakat sebagai bahan bakar yang murah, nyaman, ramah lingkungan, dan aman dapat terwujud dengan baik.

“Semoga apa yang diberikan oleh Pemerintah melalui kementerian energi dan sumber daya mineral, mendapat ridho dari Allah SWT, serta dapat memberikan manfaat energi berkeadilan khususnya bagi masyarakat Kab. Banggai,” tandasnya.

Turut hadir dalam dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda, Sekda Banggai, Staf Ahli Bupati, Kepala SKK Migas beserta jajaran, General Manager Pertamina Zona 13 beserta jajaran, serta para Kabag di lingkup Setda Banggai. (Red)