Satu Karyawan Tewas Tertimbun Longsor di PT. GNI - Utustoria Satu Karyawan Tewas Tertimbun Longsor di PT. GNI - Utustoria

Satu Karyawan Tewas Tertimbun Longsor di PT. GNI

587
Spread the love

Photo: Korban Tertimbun Longsor

Utustoria.com, Morowali Utara. Personel Gabungan Polres Morowali Utara dibantu personel TNI dan PT.GNI dikerahkan untuk melakukan Pencarian terhadap korban Tanah longsor yang terjadi di area pelebaran jalan menuju Pelabuhan Jeti PT. GNI desa Bunta Kec.Petasia Timur Kab.Morowali Utara Rabu (16/2/2022).

Dalam persitiwa tersebut Lk. Attar Saputra 24 tahun berhasil selamat dari peristiwa tersebut namun naas bagi Lk. Habbib Hamdani, dia ditemukan tewas setelah tertimbun tanah longsor dan berhasil dievakuasi oleh tim gabungan sekira pukul 02.15 wita.

Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani.S.H., S.I.K.M.M membenarkan peristiwa tersebut. ” Benar, bahwa telah terjadi tanah longsor dikawasan PT.GNI tepatnya dijalan menuju Pelabuhan Jeti PT GNI di Desa Bunta Kecamatan Petasia Timur, Tuturnya.

Personel Polres Morowali Utara bersama TNI dan Pihak PT.GNI telah menemukan satu korban yang tertimbun longsoran dan mengevakuasi korban selamat ke Klinik PT.GNI ” tambahnya.

Diketahui dari korban Lk.Attar Saputra, bahwa kejadian bermula sekira pukul 17.30 Wita saat korban sedang mengendarai sepeda motor dalam cuaca hujan deras menuju ke pelabujan jeti,saat tiba di area pelebaran jalan,tiba-tiba dari arah sebelah kiri atas terjadi longsoran tanah ke jalan yg di laluinya, sehingga Lk.Attar langsung melompat dari sepeda motornya untuk menyelamatkan diri.akibat kejadian tersebut Lk.Attar mengalami luka gores pada bagian tangan kanan,kaki kanan dan wajah.

Hingga saat ini masih dilakukan upaya pembersihan area longsoran dengan mengerahkan alat berat dan kendaraan Dump Truck dan untuk mencari kemungkinan ada korban lain serta sekaligus membuka kembali jalur yang tertutup untuk akses bagi karyawan yang pulang dari pelabuhan jeti.

Hingga saat ini belum ada laporan dari masyarakat terkait hilangnya salah satu anggota keluarganya yang bekerja di PT.GNI,maupun Karyawan GNI yang kehilangan rekan mereka .

Untuk korban selamat An. Lk Attar setelah di rawat di klinik GNI, saat ini Lk Attar sudah kembali ke rumahnya di Desa Tompira. Untuk jenazah Habbib Hamdani telah diambil oleh pihak keluarganya untuk dikebumikan dikampung halamannya di Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan. (Hend)