Korban Arus Banjir Sungai Sinorang Akhirnya Ditemukan - Utustoria Korban Arus Banjir Sungai Sinorang Akhirnya Ditemukan - Utustoria

Korban Arus Banjir Sungai Sinorang Akhirnya Ditemukan

691
Spread the love

Photo: Tim SAR Gabungan Evakuasi Korban Hanyut di Sungai Sinorang Batui Selatan

Utustoria.com, Banggai. Korban hanyut terbawa arus banjir sungai Sinorang, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, akhirnya berhasil ditemukan, Kamis (7/10/2021).

Korban bernama Jumadi (81), warga Sukamaju Satu, Kecamatan Batui Selatan, ini ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekira 10,5 kilometer awal hanyut yang terjadi pada Minggu, 3 Oktober 2021.

Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Imat (42) warga Desa Sinorang, Kecamatan batui Selatan sekira pukul 06.30 Wita, dimana saat itu hendak pergi memancing di laut dengan menggunakan perahu dayung.

“Di pertengahan sungai saksi mencium bau busuk. Sehingga mencari sumber bau tersebut. Dan melihat sesosok mayat yang sudah bengkak dan terapung di pingir sungai,” ungkap Kapolsek Batui Iptu I Kadek Yoga Widata SH.

Melihat kejadian tersebut, saksi kemudian melaporkan kepada Babinkamtibmas Polsek Batui dan selanjutnya menghubungi TIM Basarnas guna mengevakuasi mayat tersebut.

“Jenazah korban dievakuasi oleh TIM gabungan SAR yang terdiri TNI/Polri, Basarnas dan keluarga korban sekira pukul 07.30 Wita,” sebut Iptu Yoga.

Jenazah korban langsung dibawa menggunakan ambulance ke rumah duka di Desa Sukamaju Satu dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan.

“Dari keluarga korban menolak dilakukan otopsi maupun visum dan menerima kepergian korban dengan ikhlas dengan membuat surat pernyatan,” tutup Iptu Yoga. (Red)