Kasus Covid - 19 Masih Tinggi, PMII Banggai Bentuk Satgas - Utustoria Kasus Covid - 19 Masih Tinggi, PMII Banggai Bentuk Satgas - Utustoria

Kasus Covid – 19 Masih Tinggi, PMII Banggai Bentuk Satgas

1210
Spread the love

Photo: Logo Satgas Covid – 19 PMII Banggai

Utustoria.com, Banggai. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Banggai kembali melakukan gerakan sosial tangkal korona dengan program Kabupaten Banggai wajib masker. Gerakan tersebut telah rutin dilaksanakan melalui tim Satuan Tugas (Satgas) yang dibentuk oleh internal pengurus PMII Banggai.

Sejak Jumat kemarin (27/08), Satgas PMII Banggai sudah mulai mengadakan pembagian masker, hand sanitizer dan sekaligus melakukan sosialisasi pentingnya menjaga prokes kepada para pengendara yang melintas di beberapa titik pemberhentian lampu lalu lintas yang ada di kota Luwuk.

Muh Erwinsyah selaku ketua cabang PMII Banggai mengatakan bahwa aksi sosial tersebut akan terus dilakukan selama masa pandemi. Terlebih sejak Kabupaten Banggai masuk dalam kategori terbanyak kasus covid – 19 di Sulawesi Tengah, maka pihaknya berharap apa yang mereka lakukan dapat membantu mengurangi angka penyebaran covid – 19 di Kabupaten Banggai.

“Sejauh ini kami belum ada kegiatan yang jauh lebih penting selain penanganan Covid-19, kami sangat khawatir dan cemas dengan angka kasus covid – 19 yang sangat signifikan terus bertambah. Kegiatan semacam ini akan terus kami lakukan sebagai upaya bahu – membahu menyembuhkan daerah yang kami cintai ini dari pandemi” Ungkap Erwin.

Pihaknya juga mengatakan pembentukan Satgas penanganan covid-19 adalah bagian dari tanggung jawab sosial organisasi, dalam hal ini pihaknya berharap PMII Banggai dapat menjadi penghubung informasi dan media edukasi bagi kader – kadernya dan juga masyarakat sekitar.

“Upaya ini merupakan tanggung jawab sosial organisasi terhadap kader dan masyarakat. Diharapkan dengan adanya satgas PMII Banggai, kami dapat terus memberikan informasi serta edukasi kepada banyak pihak dalam melewati masa pandemi ini.” Imbuh Erwin, ketua umum PMII Banggai. (Red)