Kemenag Poso; Mensyiarkan Islam dengan hidup berdampingan - Utustoria Kemenag Poso; Mensyiarkan Islam dengan hidup berdampingan - Utustoria

Kemenag Poso; Mensyiarkan Islam dengan hidup berdampingan

658
Spread the love

Photo: Drs. Makmur H.M Arief, M.Pdi

Utustoria.com, Poso. satu persatu pejabat daerah, tokoh agama, pemuka masyarakat terus menyerukan himbauan kepada simpatisan dan DPO teroris Poso.

Kali ini seruan kembali disuarakan pemuka Agama Islam di Kabupaten Poso yang juga Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Poso Drs. Makmur H.M Arief, M.Pdi.

Saat media bertandang ke Kantor Kementrian Agama Poso, Rabu (4/8/2021) Drs. Makmur H.M Arief melalui media yang menemuinya menyerukan kepada masyarakat Poso khususnya simpatisan, untuk dapat bergerak bersama dalam mensyiarkan Islam yang rahmatan lill allamin.

“Mensyiarkan Islam ini dengan semua orang hidup berdampingan, satu catatan yang pasti bahwa nyawa, ruh yang melekat setiap insan manusia adalah titipan Allah SWT, titipan Tuhan tidak boleh seorangpun menghakimi atau membunuh dengan cara diluar perikemanusiaan” tuturnya.

Oleh karena itu dihimbau kepada DPO yang masih berada di pegunungan Poso pesisir bersaudara, lore bersaudara untuk bisa menyerahkan diri, dengan senang hati, dengan hati yang tulus, dengan istiqomah mari kita menyatukan hati bahwa kita ini bersaudara, tidak perlu berpecah hati, tidak perlu bermusuhan, apalagi menyimpan dendam.

“Semoga himbauan ini dindahklan kepada kita semua terlebih para simpatisan dan kelompok DPO yang menurut keyakinannya perjuangan mereka itu adalah jihad, sesungguhnya masih ada perjuangan jihad yang lebih besar yaitu berjuang bersama-sama persoalan kemanusiaan, damai Poso, sejahtera, aman lahir dan bathin” Tutup Makmur HM. Airef. ***