Peringati Harlah, PC PMII Banggai Sukses Gelar Bukber dan Tausiah Pergerakan | Utustoria Peringati Harlah, PC PMII Banggai Sukses Gelar Bukber dan Tausiah Pergerakan – Utustoria

Peringati Harlah, PC PMII Banggai Sukses Gelar Bukber dan Tausiah Pergerakan

344
Spread the love

Photo: Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, kabupaten Banggai.

Utustoria.com, Banggai. Dalam rangka mengisi semarak hari lahir Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang ke 61, pengurus cabang PMII kabupaten Banggai gelar buka puasa bersama dan tausiah pergerakan pada Selasa 27 April 2021, bertempat di Masjid Baitul Aziz.

Acara yang dihadiri oleh kader pergerakan dari berbagai organisasi mahasiswa/kepemudaan se kabupaten Banggai itu berjalan khidmat dengan mengusung tema Nasional Harla PMII yakni “PMII Terdepan Dalam Kemajuan.”

Diawali Dengan Kegiatan Bukber (buka Bersama) antara pengurus cabang, tamu undangan dan seluruh jama’ah Mesjid Baitul Aziz, Kemudian dilanjutkan dengan shalat berjama’ah bersama Pengurus Cabang Nadhatul Ulama (PCNU) Banggai dan Ansor Kab Banggai yang juga hadir sebagai undangan.

Ketua Ansor Kabupaten Banggai, Moh. Gazali Akbar, Diberi kepercayaan untuk menyampaikan tausiah pergerakan. Dalam penyampaiannya Akbar mengajak seluruh organisasi mahasiswa/kepemudan untuk dapat menjaga kerukunan umat beragama dan berbagai keberagaman, serta bisa bersama – sama menjadi benteng pertahanan dalam menangkal gerakan radikalisme di Kabupaten Banggai.

“Sebisa mungkin sebagai organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Banggai dapat bersinergi, bahu – membahu dalam menangkal gerakan radikalisme yang merupakan bibit awal terorisme” tegas ketua Ansor, Akbar.

Selanjutnya dalam rangkaian kegiatan penutup, yaitu refleksi Gerakan PMII Kabupaten Banggai dan pemotongan tumpeng Oleh Erwinsyah Manchunian selaku Ketua PMII kabupaten Banggai. Tidak ketinggalan, Erwin juga mengajak agar akhir dari kegiatan tersebut PMII dapat melahirkan berbagai gagasan yang membangun dan juga dapat menjadi yang terdepan dalam kemajuan daerah serta Bangsa.

“Tidak semestinya ada lagi ego kelompok atau sektoral dalam tubuh PMII, sudah saatnya kita merumusukan ide, gagasan dan solid menuju pembangunan kemajuan daerah dan Bangsa. Jargon kita masih sama, satu barisan dan satu cita.” Tutup Erwin. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *