Awali Tahun 2021, IKA-PMII Bolmut Gelar Rapat Koordinasi | Utustoria Awali Tahun 2021, IKA-PMII Bolmut Gelar Rapat Koordinasi – Utustoria

Awali Tahun 2021, IKA-PMII Bolmut Gelar Rapat Koordinasi

224
Spread the love

Photo: suasana rapat IKA-PMII Bolmut

Utustoria.com,BOLMUT.Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar rapat koordinasi, evaluasi serta mematangkan program kesiapan program kerja pada tahun 2021.

Kegiatan yang di gelar di kedai Kediri House, Desa Totte Kecamatan Bolangitang Barat, berjalan Khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Sabtu (09/01/2021).

Diawali dari penyempaian pembukaan oleh Sekertaris IKA-PMII Kabupaten Bolmut, Arif Djahala, S.Pd., M.SI, tentang poin-poin penting yang akan di bahas pada rapat koordinasi, juga di percayakan sebagai pemandu rapat.

“Pertama rasa terimkasih saya sebagai Sekretaris IKA-PMII Kabupaten Bolmut kepada para sahabat-sahabat yang menyempatkan diri untuk hadir dalam rapat kali ini. Tentunya selain rapat koordinasi, evaluasi, serta pematangan program kerja, ini juga merupakan salah satu upaya kita untuk salin menjaga silaturahmi antar sesama Almuni PMII”, ujar Arif dapa akrabnya.

Sekertaris IKA-PMII Bolmut saat memimpin jalannya rapat

Lanjutnya, dirinya menegaskan kepada anggota IKA-PMII Bolmut untuk tetap menjaga hubungan sebagai antar sahabat.

“Waktu di kader di PMII, kita semua pasti pernah di ajarkan tentang Ukhuwah Islamiah, Ukhuwah Wathaniyah, Ukhuwah Basyariah, menjaga hubungan antar sesama muslim, hubungan antar sesama tanah air Indonesia, dan hubungan antar sesama bangsa Indonesia, tentunya pikiran dan jiwa kita sama-sama sudah terbentuk pada masa di PMII dulu. Maka itu saya berharap agar para anggota IKA-PMII Bolmut tetap menjaga hubungan dengan sesama sahabat khususnya. Tentunya ini akan menjadikan IKA-PMII Bolmut lebih solid lagi”, terang sekertaris IKA-PMII Bolmut.

Selanjutnya Ketua IKA-PMII, Imaduddyn Guhung, S.Fil,I., Menyampaikan sambutannya pada kegiatan tersebut, sebagaimana evaluasi IKA-PMII Bolmut pada tahun 2020 lalu, serta harapan untuk pada Anggota IKA-PMII di tahun 2021 ini.

“Pertama, rasa hormat saya ucapakan kepada para Sahabat, yang sempat hadir pada rapat koordinasi ini. Saya perlu sampaikan, kita harus memahami esensi dari sahabat itu sendiri, dimana memahami Sahabat IKA-PMII tanpa batasan apapun. Bagaimana kita menginginkan IKA-PMII Bolmut kedepan akan jaya sementara kita masi berbeda didalam presepsi pada cita-cita Organisasi ?”, ujar Imad sapaan akrabnya.

Ketua IKA-PMII Bolmut, Imaduddyn Guhung

Dirinya menjelaskan betapa enak mengurusi IKA-PMII, karena tidak lagi mengkader tetapi langsung merekrut kader-kader PMII yang telah selesai studi di kampus.

“Sahabat-sahabatku pelru di ketahui, yang paling enak itu, mengurusi Alumni, karena tidak lagi melalui proses pengkaderan, jadi hanya merekrut Kader PMII yang telah selesai studi di Perguruan Tinggi. Tetapi yang paling repot adalah menyatukan persepsi, termasuk struktur berfikir kita. Mengapa ? Karena kita masi terkurung pada persoalan kecil yang belum kita fahami,” tukas Ketua IKA-PMII Bolmut.

Selanjutnya dirinya mengharapkan kesadaran berfikir yang Dinamis serta tetap menanamkan tujuan dan cita-cita Organisasi semestinya.

“Berdebat di dalam beda pilihan politik itu tidak masalah, tentunya harus demokrasi. Tak masalah. Yang masalah ketika tidak sefaham di dalam politik, kemudian menarik masalah ke sisi lainya. Jadi semua hal di anggap salah. Untuk itu saya mengharapkan bagaimana kesadaran berfikir dinamis kita semua, sebagaiman pernah di ajarkan pada waktu di PMII, pun menekankan tujuan dan cita-cita Organisasi lebih penting dari pada persoalan-persoalan yang mungkin hanya sepele,” harap Imad.

Turut hadir Pimpinan Bawaslu Sulut, sahabat Mustarin Humagi, SH., Ketua Bawaslu Bolmut, Irianto Pontoh, S.Pd, Raden Mokoginta, SE., M.Si, Anggota DPRD Bolmut, Budi Setiawan Kohongia.
(SVG)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *