Asah Kemampuan Anggota, Wakapolres Banggai Pimpin Latihan Bela Diri Polri - Utustoria Asah Kemampuan Anggota, Wakapolres Banggai Pimpin Latihan Bela Diri Polri - Utustoria

Asah Kemampuan Anggota, Wakapolres Banggai Pimpin Latihan Bela Diri Polri

797
Spread the love

Photo: Wakapolres Banggai Pimpin Latihan Bela Diri Polri

Utustoria.com, Banggai. Dalam rangka meningkatkan kemampuan diri personel terutama dalam hal beladiri Polri, usai melaksanakan apel pagi, personil Polres Banggai rutin melaksanakan latihan beladiri Polri.

Pada Kamis (28/7) bertempat dilapangan Mapolres Banggai Wakapolres Banggai Kompol Esriyati Ndese SH, MH, memimpin langsung latihan bela diri polri tersebut.

Wakapolres mengatakan, bela diri Polri ini sendiri sangat penting untuk pelaksanaan tugas di lapangan. Untuk itu personel Polri sendiri wajib menguasai teknik-teknik melumpuhkan dari gerakan-gerakan bela diri Polri itu sendiri.

“Karena itu anggota harus sering-sering dilatih bela diri Polri ini,” ungkap Wakapolres.

Latihan mulai dari gerakan dasar bela diri Polri seperti pukulan, tendangan dan tangkisan ini terus dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan diri personel dalam hal beladiri.

“Ada unsur kepercayaan diri kepada setiap anggota polisi ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan maupun pengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” tandas perwira satu melati ini. (Hae)