Gelar KRYD di Jalan, Polsek Toili Amankan Belasan Motor dan Sajam - Utustoria Gelar KRYD di Jalan, Polsek Toili Amankan Belasan Motor dan Sajam - Utustoria

Gelar KRYD di Jalan, Polsek Toili Amankan Belasan Motor dan Sajam

723
Spread the love

Photo: Polsek Toili Amankan Belasan Motor dan Sajam

Utustoria.com, Banggai. Kepolisian Sektor Toili mengamankan belasan unit sepeda motor saat menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan razia di Jalan Jendral Sudirman Toili, tepatnya di depan Mapolsek Toili, Senin pagi (27/7).

Belasan unit sepeda motor tersebut diamankan karena menggunakan knalpot bogar, tidak pengendara tidak menggunakan helm dan melengkapi komponen kendaraan lainnya serta mengamankan sebilah sajam berupa parang.

“Razia ini sasarannya adalah Handak, Sajam, DPO, Miras, Narkoba dan kendaraan tidak tertib berlalu lintas,” ucap Iptu Candra.

Iptu Candra mengungkapkan, seluruh barang bukti hasil razia berupa belasan unit sepeda motor dan sajam tersebut kemudian diamankan di Mapolsek Toili.

“Para pengendara kami berikan teguran dan dapat diambil kendaraanya jika sudah membawa surat-surat dan melengkapi komponen kendaraan serta wajib membawa helm,” ungkap Iptu Candra.

Dalam razia itu juga, Iptu Candra mengamankan tiga orang pelajar karena mengendaraai sepeda motor tanpa menggunakan helm. “Untuk pelajar ini bisa mengambil kendaraannya tetapi harus bersama orang tuanya,” terang Mantan Kapolsek Batui ini.

Tak hanya itu, kata Iptu Candra, pihaknya juga menegur para pengguna jalan yang berkendara tanpa menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru, pengguna jalan kami imbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” sebut Iptu Candra. (Hae)