Sinergitas Polri dan Masyarakat, Bersihkan Sampah di Laut Hingga Masjid Agung Luwuk - Utustoria Sinergitas Polri dan Masyarakat, Bersihkan Sampah di Laut Hingga Masjid Agung Luwuk - Utustoria

Sinergitas Polri dan Masyarakat, Bersihkan Sampah di Laut Hingga Masjid Agung Luwuk

731
Spread the love

Photo: Anggota Polres Banggai Bersihkan Sampah di Laut Hingga Masjid Agung Luwuk

Utustoria.com, Banggai. Polres Banggai menaruh perhatian besar terhadap lingkungan. Itu terlihat dari program Jumpa Kasih (Jumat Pagi Kota Bersih) yang intens digelar setiap pekannya.

Program yang digagas Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, ini juga melibatkan aktivis dan pemuda peduli lingkungan. Salah satunya Lembaga Swadaya Masyarakat Gabungan Aktivis Manthailobo (LSM GAM) Banggai dan sejumlah pedagang kali lima.

Jumat pagi tadi (24/7), Program Jumpa Kasih dipusatkan di Teluk Lalong Luwuk. Di bawah pimpinan Wakapolres Banggai Kompol Esriyarti Ndese, puluhan personil membersihkan sampah yang mengapung di Teluk Lalong serta halaman Masjid An-nur Luwuk.

“Ini adalah program rutin mingguan dengan tujuan mengajak masyarakat agar peduli dengan keberihan lingkungan,” ucap Kompol Esriyati.

Aksi peduli lingkungan yang dilakukan bersama aktivis dan pemuda peduli lingkungan serta pedagang kali lima ini merupakan wujud sinertitas dan solidaritas Polri bersama masyarakat guna terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kami berharap kepada masyarakat agar lebih meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya, demi terciptanya lingkungan yang rapih, bersih dan nyaman,” harap perwira satu melati ini. (Hae)