Operasi Tinombala, Selama 14 Hari Kedepan Ada 7 Pelanggaran Utama Yang Akan Ditindak! - Utustoria Operasi Tinombala, Selama 14 Hari Kedepan Ada 7 Pelanggaran Utama Yang Akan Ditindak! - Utustoria

Operasi Tinombala, Selama 14 Hari Kedepan Ada 7 Pelanggaran Utama Yang Akan Ditindak!

797
Spread the love

Photo: Polres Banggai menggelar Operasi Patuh Tinombala

Utustoria.com, Banggai. Hari ini Polres Banggai menggelar Operasi Patuh Tinombala 2020 yang dilaksanakan selama 14 hari kedepan terhitung mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

Operasi Patuh Tinombala 2020 ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan kondisi serta meningkatkan kesadaran, kepatuhan masyarakat dalam mewujudkan kamseltibcar lantas dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Banggai.

Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, melalui Kasat Lantas Muhammad Fadhlan SH, SIK, menjelaskan, Operasi Patuh ini dilaksanakan di sejumlah titik di wilayah kota Luwuk dan sekitarnya, dengan sasaran tujuh prioritas penindakan pelanggaran lalu lintas.

Ada tujuh prioritas penindakan pelanggaran pada operasi patuh tinombala 2020 ini. Ketujuh prioritas itu yakni, pengendara tidak menggunakan helm berstandar SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman (safety belt), melawan arus lalu lintas, berkendara sambil menggunakan ponsel, pengendara di bawah umur 17 tahun, melebihi kecepatan dan berkendara di bawah pengaruh alkohol.

“Dalam operasi ini kita juga akan razia penerapan protokol kesehatan, seperti penggunan masker,” kata AKP Muhammad Fadhlan kepada wak media, Kamis (23/7).

AKP Muhammad Fadhlan berharap, masyarakat tetap patuh dan taat, baik pada peraturan lalu lintas maupun protokol kesehatan pencegahan penyaran Covid-19.

“Untuk menekan angka kecelakaan harus dengan tertib berlalu lintas. Karena kecelakaan berawal dari pelanggaran,” imbau perwira tiga balak ini. (Hae)