Bacabup Banggai, Samsul Bahri Mang Tunjuk Hamzah Sidik Sebagai Juru Bicara Khusus - Utustoria Bacabup Banggai, Samsul Bahri Mang Tunjuk Hamzah Sidik Sebagai Juru Bicara Khusus - Utustoria

Bacabup Banggai, Samsul Bahri Mang Tunjuk Hamzah Sidik Sebagai Juru Bicara Khusus

221
Spread the love

Photo: Hamzah Sidik dan Samsul Bahri Mang

Utustoria.com, Banggai – Bakal Calon Bupati Banggai dari Partai Golongan Karya Samsul Bahri Mang tunjuk Ketua AMPI Provinsi Gorontalo Hamzah Sidik, SH. MH sebagai Juru Bicara Pribadi nya dalam rangka menghadapi Pilkada serentak November 2024.

Penunjukan tersebut dibenarkan oleh Om Bali Mang (Obama) sapaan akrab Samsul Bahri Mang saat di temui di Warkop Kopi Saluan (Kopsal)

Penunjukan Hamzah Sidik ini terbilang mengejutkan mengingat yang bersangkutan berdomisili di Provinsi Gorontalo sekaligus bertugas sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Utara.

Ketika di tanya soal alasan menunjuk Hamzah Sidik, Obama dengan singkat menjawab bahwa yang bersangkutan adalah sahabat sekaligus adik yang pernah sama-sama menjadi Ketua DPD II Partai Golongan Karya.

“Hamzah itu adik saya dan kami pernah sama-sama menjadi Ketua DPD II Partai Golkar serta saat ini sama-sama sebagai Pimpinan DPRD”

Selain itu Obama menjelaskan bahwa sebagai Mantan Ketua KNPI Provinsi Gorontalo dan saat ini sebagai Ketua MD KAHMI Kabupaten Gorontalo Utara, saya yakin Hamzah bisa menjadi komunikator yang baik & efektif dalam mewakili saya, terlebih Hamzah ini adalah putra daerah karena lahir, besar dan bersekolah di SD maupun SMP di Kabupaten Luwuk sehingga sedikit banyak mengetahui kondisi umum Kabupaten Luwuk terlebih orang tua kandung (Ibunya) tinggal di Kabupaten Luwuk sehingga pantas buat saya untuk meminta waktu & pikiran beliau untuk kampung kelahirannya.

Ketika di tanya urgensi penunjukan juru bicara pribadi, Obama hanya tersenyum dan menjelaskan bahwa sebagai Bakal Calon Bupati dari Partai Golkar beliau perlu mengirim pesan ke publik terkait dinamika pencalonannya serta membutuhkan saran & masukan semua pihak termasuk dari aktivis pemuda yang memiliki jejaring di tingkat nasional khususnya di DPP Partai Golkar seperti Hamzah Sidik olehnya dengan kapasitas Hamzah Sidik saya meminta kesediaan beliau untuk mau menjadi Juru Bicara Khusus (Jubirsus) mewakili saya.

Obama melanjutkan bahwa sebenarnya sudah beberapa bulan lalu meminta kesediaan Hamzah untuk menjadi Jubirsus namun nanti ini Hamzah mengkonfirmasi kesediaannya, kedepan Obama juga akan meminta kesediaan tokoh tokoh lintas agama, suku & profesi untuk dapat membantu dirinya menjelaskan maksud & tujuan dirinya menjadi kontestan pilkada serentak 2024. (Red)