713 Pelanggaran dan 2 Laka Lantas Dalam 11 Hari Operasi Tinombala - Utustoria 713 Pelanggaran dan 2 Laka Lantas Dalam 11 Hari Operasi Tinombala - Utustoria

713 Pelanggaran dan 2 Laka Lantas Dalam 11 Hari Operasi Tinombala

204
Spread the love

Photo: Giat Operasi Tinombala, Polres Banggai

Hari ke 11 Operasi Keselamatan 2024, Polres Banggai Catat 713 Pelanggaran dan Dua Laka Lantas

Utustoria.com, Banggai – Aparat Polres Banggai yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Tinombala 2024 berhasil menjaring ratusan pelanggar lalu lintas, para pelanggar yang terjaring diberikan teguran.

“Operasi sudah masuk hari ke 11. Tercatat sebanyak 713 pelanggar lalu lintas yang terjaring,” ungkap Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya kepada wartawan di Kawasan Bukit Halimun, Luwuk Selatan, Kamis (14/3/2024) siang.

Banyaknya jumlah pelanggaran tersebut menunjukan masih kurangnya kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas di jalan.

Sementara itu, tercatat dua kasus laka lantas selama 11 hari pelaksanaan Operasi Keselamatan Tinombala 2024.

“Untuk laka lantas dua kasus, meninggal dunia satu orang dan luka ringan satu orang,” jelasnya.

Rendahnya disiplin tertib dalam berkendara sebagai salah satu penyebab utama kecelakaan lalu lintas di jalan.

“Salah satu penyebab utama kecelakaan lalu lintas adalah karena rendahnya kesadaran dalam berlalu lintas.” Terang perwira pangkat tiga balak ini.

Polres Banggai akan terus mengampanyekan tertib berlalu lintas selama Operasi Keselamatan Tinombala 2024 dengan cara membagikan stiker, spanduk dan alat peraga lainnya kepada pengguna jalan.

“Harapan kami, masyarakat pengguna jalan lebih sadar akan pentingnya patuh dan disiplin terhadap peraturan lalu lintas. Demi keselamatan bersama.” Harapnya. (Red)