Firman Dauda Amana; Panji Tamoreka paling Pantas Pimpin DPRD Banggai - Utustoria Firman Dauda Amana; Panji Tamoreka paling Pantas Pimpin DPRD Banggai - Utustoria

Firman Dauda Amana; Panji Tamoreka paling Pantas Pimpin DPRD Banggai

650
Spread the love

Photo: Firman Duada Amana

Utustoria.com, Banggai – Desas desus terkait siapa yang paling pantas memimpin Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banggai kedepan menjadi topik hangat saat ini di Banggai tidak kecuali dikalangan anak muda atau yang disebut generasi z (Gen_Z).

Firman Dauda Amana salasatu anak muda Gen_Z mengatakan bahwa saat ini adalah momentum anak muda harus ambil peran memimpin bangsa atau daerah ini.

“Saya kira sudah saatnya bangsa atau daerah ini dipimpin oleh anak muda” demikian dikatakan mantan ketua PMII Banggai ini.

Firman Dauda Amana lebih lanjut mengatakan bahwa sejarah bangsa ini tidak lepas dari peran anak muda sejak zaman pergerakan nasional.

“Awal – awal bangsa ini melakukan pergerakan kita tahu semua bahwa yang bergerak adalah anak muda, mulai dari Soekarno, Moh.Hatta dan Syahrir” terangnya.

Firman Dauda Amana juga mencontohkan diera saat ini, secara nasional semua orang tahu bahwa Gibran sudah hampir dipastikan akan menjadi wakil presiden dan saat ini sedang menjabat sebagai walikota Solo.

Di Banggai Laut kita juga menyaksikan bagaimana Mahdiani Bukamo mampu memimpin DPRD sebagai ketua.

Berdasarkan Fakta sejarah  di atas firman Dauda Amana mengatakan bahwa Panji Saputra Tamoreka sangat pantas memimpin DPRD kabupaten Banggai.

“Saya kira dengan fakta sejarah tersebut Panji sangat pantas memimpin DPRD kabupaten Banggai” ucap Firman yakin

Selain itu semua Firman Dauda Amana juga mengatakan bahwa didalam diri Panji terdapat Gen atau darah seorang pemimpin. Karena untuk jadi pemimpin salasatunya adalah karena gen atau darah yang diturunkan dari generasi ke generasi.

“Saya kira watak dan karakter kepimpinan adalah sumbangan dari Gen atau darah, dan Panji memiliki itu” tutupnya. (Red)