GMKI Luwuk: Bupati Banggai Harus Membawa Pesan Kebutuhan Umat Kristen Kedepannya! - Utustoria GMKI Luwuk: Bupati Banggai Harus Membawa Pesan Kebutuhan Umat Kristen Kedepannya! - Utustoria

GMKI Luwuk: Bupati Banggai Harus Membawa Pesan Kebutuhan Umat Kristen Kedepannya!

174
Spread the love

Photo: GMKI Cabang Luwuk

Utustoria.com, Banggai – Umat Kristen Kabupaten Banggai sangat antusias dalam menyambut Natal Oikumene Kabupaten Banggai yang akan di laksanakan pada Kamis, 28 Desember 2023 di Gedung Graha Pemda Kab. Banggai. Hal ini menjadi perhatian untuk GMKI Luwuk.

Yoldi Marsel Kalanding, Ketua Cabang GMKI Luwuk memberikan tanggapan bahwa momentum Natal yang di hadiri Bupati Banggai harus membawa pesan kebutuhan umat Kristen kedepannya.

“Pertama-tama, bahwa Natal Oikumene adalah hari perayaan besar yang di hadiri oleh seluruh umat Kristen se-Kabupaten Banggai, dan merupakan ajang kegiatan tahunan yang terus dilaksanakan, dan yang diselenggarakan oleh lembaga aras-aras gereja” Kata Yoldi Marsel Kalanding, Ketua Cabang GMKI Luwuk.

”Harusnya ini tidak hanya sekedar perayaan seremonial, namun kami berharap adanya pesan untuk kesejahteraan gereja dalam menjawab tantangan atau persoalan gereja selama ini” Lanjut Ketua Cabang GMKI Luwuk.

Diketahui Natal Oikumene memiliki konsentrasi massa yang cukup besar dan diketahui akan dihadiri oleh Bupati Banggai, GMKI Luwuk berharap agar Bupati juga hadir saat gereja mengalami permasalahan.

Dia pun juga menyampaikan kepada pimpinan gereja agar Natal Oikumene ini tidak kelihatannya dipolitisasi, karenakan saat ini musim atau tahun politik.“

Secara tegas ingin saya sampaikan, agar kegiatan Natal yang besar ini jangan di politisasi untuk membangun kepentingan politik segelintir orang. Namun fokus untuk menjawab dan menyelesaikan persoalan-persoalan gereja yang ada di Kabupaten Banggai.” Tutup Yoldi, Ketua Cabang GMKI Luwuk. (Go)