Pengaruh Miras, AT di Bacok di Bualemo! - Utustoria Pengaruh Miras, AT di Bacok di Bualemo! - Utustoria

Pengaruh Miras, AT di Bacok di Bualemo!

666
Spread the love

Photo: Barang Bukti Pelaku Pembacokan Diamankan Polisi (Sumber: Humas Polres Banggai)

Utustoria.com, Banggai – Pria di Desa Longkoga Barat, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, berinisial HP (36) diamankan aparat kepolisian karena membacok seorang warga.

Pembacokan yang dilakukan pelaku terhadap korban berinisial AT alias O (38) itu terjadi di lapangan Desa Longkoga Barat pada hari Minggu (30/4/2023) 18.10 Wita.

Kapolsek Bualemo Iptu Rudi Dg Simbung mengungkapkan, menurut keterangan saksi bahwa korban yang saat itu tengah dipengaruhi miras jenis cap tikus memanggil Ketua Karang Taruna Desa Longkoga Barat beberapa kali tapi tidak dihiraukan.

“Pelaku juga mengatakan ‘bodoh’ Ketua Karang Taruna dimana Ketua Karang Taruna bersama teman sedang membantu menggulung kabel listrik,” ungkapnya.

Karena merasa keluarga, Rudi menjelaskan, korban kemudian menghampiri pelaku dengan tujuan untuk menenangkan pelaku yang sedang kesal pada ketua Karang Taruna.

Namun, kata Kapolsek, pada saat korban mendekat korban langsung dibacok oleh pelaku dengan menggunakan sebilah Senjata Tajam (Sajam) jenis parang.

“Saat kejadian pelaku juga mengejar saksi dengan menggunakan parang namun berhasil selamat.” jelasnya.

Rudi menambahkan, korban yang sudah tergeletak bersimbah darah langsung dievakuasi ke Puskesmas menggunakan sepeda motor untuk mendapatkan perawatan medis.

“Pelaku dan korban ini merupakan sepupu. Setelah kejadian kakak korban langsung melaporkan kasus ini ke Mapolsek Bualemo,” imbuhnya.

Atas kejadian itu, ia menyebutkan, korban mengalami luka di bagian kepala dengan 9 jahitan, luka di bagian leher sebelah kiri, jari telunjuk dan jari tengah masing-masing sebanyak tujuh jahitan.

“Bahwa saat ini pelaku telah dibawa ke Mapolres Banggai dengan alasan keamanan. Barang bukti parang sudah kita amankan,” pungkasnya. (Red)