Meski Hujan, Semangat Takbir Keliling di Toili Tidak Padam! - Utustoria Meski Hujan, Semangat Takbir Keliling di Toili Tidak Padam! - Utustoria

Meski Hujan, Semangat Takbir Keliling di Toili Tidak Padam!

435
Spread the love

Photo: Kendaraan Takbir Keliling dengan Pernak Pernik Idul Fitri (Sumber: Reza Fauzi)

Utustoria.com, Banggai – Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah, Umat muslim kecamatan Toili menggelar kegiatan takbir keliling. Berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, kali ini peserta tidak hanya sebatas melaksanakan takbir tetapi kegiatan takbir keliling ini juga diperlombakan.

Hujan yang turun menjelang pelepasan kendaraan takbir keliling, tidak menyurutkan semangat peserta Takbir. Antusias warga dalam kegiatan ini terlihat sangat tinggi, ribuan peserta takbir keliling tampak memenuhi titik start takbiran keliling, yakni di lapangan Desa Marga Kencana, Kecamatan Toili.

Dari Pantauan awak media, ratusan kendaraan roda 4 dilepas secara resmi oleh Camat Toili, I Made Brata, yang secara simbolik melambaikan bendera start.

Beragam hiasan kendaraan dengan pernak pernik Idul Fitri meramaikan arak – arakan pawai. Kolaborasi berbagai pihak dari kepolisian sektor Toili hingga badan otonom dari berbagai Ormas terlihat kondusif. Hal itu terpantau dari kehadiran Iptu Nanang Afrioko, selaku Kapolsek Toili yang terjun langsung ikut mengamankan lalu lintas.

Dalam sambutannya Camat Toili menghimbau agar dalam kesempatan yang baik tersebut masyarakat Toili dapat kembali mempererat silaturahim sesama warga, dan terus menjaga kerukunan serta memastikan kegiatan takbir keliling dapat berjalan dengan kondusif.

“Mari kita jaga silaturahmi dan kondusifitas kegiatan ini hingga selesai.” Ujar I Made Brata

Dalam kesempatan yang sama, pihak Panitia yang diwakili oleh Edwin Gaghana ikut menyampaikan bahwa kegiatan lomba takbir keliling ini baru dapat kembali dilaksanakan setelah sekian lama terhenti, terlebih pada saat Covid 19.

“Harapannya kedepan kita dapat terus melaksanakan kegiatan semacam ini dengan lebih baik lagi.” Edwin Menambahkan.

Menariknya, ada 4 kategori peserta dan lomba dalam acara takbir keliling ini.

  1. SMA sederajat dan Masyarakat umum
  2. Pelajar; TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTS
  3. Audio Sound System Takbiran
  4. Lomba Konten Video Takbir Keliling dengan HP. (Red)