Dialog Kemendagri dan Pengukuhan IPMB, H. Akmal Sampaikan Sejumlah Harapan - Utustoria Dialog Kemendagri dan Pengukuhan IPMB, H. Akmal Sampaikan Sejumlah Harapan - Utustoria

Dialog Kemendagri dan Pengukuhan IPMB, H. Akmal Sampaikan Sejumlah Harapan

408
Spread the love

Photo: Dialog Kemendagri di Golden Boutique Kemayoran, Jakarta.

Utustoria.com, Jakarta – Dalam rangka pelaksanaan program kegiatan pembahasan isu – isu strategis bidang kemasyarakatan, Kementrian dalam Negeri (Kemendagri) menggelar acara dialog bersama unsur pemerintah daerah Kabupaten Banggai, Banggai Laut dan Banggai Kepulauan di Golden Boutique Kemayoran, Jakarta pada 4 Maret 2023.

Acara tersebut dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus Ikatan Pemuda Mahasiswa Banggai (IPMB). Dalam kesempatan tersebut, sebagai satu – satunya perwakilan pemerintah daerah yang hadir, H. Akmal selaku anggota DPRD Banggai diberi kesempatan untuk memberikan sambutan dan sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan itu.

H. Akmal mengakui bahwa dirinya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pengurus IPMB, dirinya juga turut berterima kasih telah dilibatkan dalam acara dialog Kemendagri yang difokuskan pada isu – isu strategis, menurutnya dengan kegiatan semacam itu daerah menjadi tidak tertinggal dan juga dapat paham tentang bagaimana cara merespon isu strategis pada wilayah regional, Nasional maupun Internasional yang tentunya berkaitan erat.

“Kegiatan semacam ini sungguh sangat baik, sebab pembangunan ditingkat daerah tentu juga harus bisa selaras atau berkesesuaian dengan isu strategis yang ada pada wilayah Nasional maupun Internasional.” Ungkap H. Akmal.

Selain itu, pada saat sambutan, H. Akmal juga mengungkapkan harapannya kepada IPMB yang menurutnya akan menjadi sebagai organisasi sentral anak – anak muda Banggai yang ada di Jabodetabek. Sehingga kedepan ia sangat mengharapkan kontribusi IPMB dalam menekan laju pembangunan daerah, khususnya Kabupaten Banggai.

Photo: H. Akmal beri sambutan pada pengukuhan Pengurus IPMB

“Untuk itu saya secara pribadi memberi hormat setinggi-tingginya kepada kawan – kawan yang sejauh ini telah survive di Ibukota dan telah membangun relasi politik, bisnis, maupun pengetahuan. Banyak orang yang percaya bahwa jakarta adalah kunci! Harapan saya, IPMB dapat menjadi dapur dari ide dan gagasan pembangunan daerah. Tempat dimana semua rencana baik itu bermula.” Ungkap H. Akmal dalam sambutannya yang dipenuhi oleh tepuk tangan peserta. (Red)