Rumit Mau Bayar Pajak? Polres Banggai Beri Solusi! - Utustoria Rumit Mau Bayar Pajak? Polres Banggai Beri Solusi! - Utustoria

Rumit Mau Bayar Pajak? Polres Banggai Beri Solusi!

445
Spread the love

Photo: Gerai Samsat (Istimewa)

Utustoria.com, Banggai – Satuan lalu lintas Polres Banggai terus berupaya memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat wajib pajak. Selain di Kantor Samsat yang berlokasi di Jalan Mandapar KM 7 Kelurahan Tanjung Tuwis Kecamatan Luwuk Selatan.
Masyarakat juga bisa melakukan pengesahan dan pembayaran pajak di Gerai Samsat terdekat.

Diwilayah hukum Polres Banggai terdapat 2 gerai Samsat yakni Gerai Samsat Toili dan Gerai Samsat Teluk Lalong Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai.

Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya, M.S.T.K., S.I.K, M.A.I.C, mengatakan pelayanan prima dalam memanjakan, melayani masyarakat khususnya bagi para wajib pajak adalah yang utama. Serta kami melaksanakan sesuai SOP dan aturan yang ada.

“Masyarakat bisa merasa lebih nyaman untuk membayarkan pajak kendaraan bermotornya dengan meningkatkan pelayanan Drive Thrue di gerai-gerai yang ada di Kabupaten Banggai,” jelasnya, pada Selasa (7/2/2023).

Kegiatan ini bermaksud untuk mewujudkan kepedulian masyarakat terhadap tata tertib aturan lalu lintas dan taat dalam pembayaran pajak kendaraan. Menekan angka tunggakan pajak di wilayah hukum Polres Banggai.

Selain itu, Kasat Lantas juga menghimbau agar masyarakat pengguna kendaraan bermotor untuk taat membayar pajak dalam mendukung program pemerintah.

“Hal ini sebagai wujud peningkatan pendapatan asli daerah pada sector pajak kendaraan bermotor dan sebagai sarana identifikasi dan keabsahan kepemilikan kendaraan bermotor,” tambahnya.

“Untuk gerai samsat Lalong dilaksanakan mulai jam 15.00 Wita sampai dengan 20.00 Wita,” pungkas Made. (Red)