Aprilia, Peserta Jalan Sehat yang Dapat Undian 10 Juta Dari Bupati Banggai - Utustoria Aprilia, Peserta Jalan Sehat yang Dapat Undian 10 Juta Dari Bupati Banggai - Utustoria

Aprilia, Peserta Jalan Sehat yang Dapat Undian 10 Juta Dari Bupati Banggai

1160
Spread the love

Photo: Aprilia, Siswi Pemenang Undian Jalan Sehat Sebesar 10 Juta dari Bupati Banggai. (Sumber: Reza Fauzi)

Utustoria.com, Banggai – Kegiatan jalan sehat yang digelar oleh Pemda Banggai dan JOB Tomori dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Moilong yang ke – 13 di ikuti oleh ratusan peserta dari berbagai keterwakilan kelompok masyarakat. (26/01)

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka bersama OPD, Ketua DPRD Suprapto N, anggota DPRD, Camat Moilong, Kapolsek dan Danramil Toili, para Kades dan BPD se-Kecamatan Moilong serta tamu undangan lainnya.

Rute jalan sehat yang di mulai dari lapangan desa Minakarya dan berakhir di Desa Karang Anyar ini berjarak kurang lebih 5 Kilo Meter. Meskipun terbilang cukup jauh, namun keseluruhan peserta terlihat antusias dan bugar hingga sampai di garis finish.

Acara kemudian dilanjutkan dengan senam Zumba dan tontonan tari – tarian dari siswa – siswi yang berasal dari beberapa sekolah di kecamatan Moilong.

Kebahagiaan peserta jalan sehat bertambah ketika panitia ikut memberi undian dengan berbagai hadiah yang bernilai puluhan juta. Mulai dari alat – alat perabotan dapur, mesin cuci, hingga 1 unit sepeda listrik.

Menariknya, saat semua undian telah habis terbagi, dengan tiba – tiba Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka meminta agar panitia kembali melakukan undian nomor peserta jalan sehat dengan hadiah 10 juta rupiah yang akan di keluarkan dari kantong pribadinya.
Aprilia, siswi dari SMA 1 Moilong terpilih sebagai pemenang undian uang 10 juta rupiah dengan nomor undian 3062.

Siswi yang juga berasal dari Desa Saluan ini saat di wawancara oleh awak media di dampingi oleh Kepala Desa saluan. Menurutnya, ia tidak pernah menyangka kalau dirinya akan seberuntung itu.

Kabar gembira tersebut langsung ia sampaikan kepada kedua orang tuanya yang bernama Bapak Ardin Dula dan Ibu Sarkia Jaling.
Aprilia juga mengaku dirinya sekarang sedang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas, kelas XI. Adapun hadiah uang tunai yang ia dapatkan akan digunakan sebagai biaya untuk keperluan sekolahnya.

“Uangnya akan dipakai untuk biaya sekolah. Terimakasih Pak Bupati.” Ujarnya Bahagia.

Aprilia juga merupakan murid yang berprestasi di Sekolahnya, sejauh ini ia merupakan siswi yang masuk dalam peringkat 3 besar di setiap semester.

Kades saluan ikut berkomentar terkait hadiah yang didapatkan oleh salasatu warganya tersebut, menurutnya bisa jadi hadiah itu adalah balasan dari semua kerja keras dan giat belajarnya adik Aprilia selama di Sekolah.
Sehingga dirinya berpesan atas nama pemerintah Desa Saluan agar hadiah yang diterima bisa digunakan untuk menunjang prestasi Aprilia selama di bangku sekolah.

Dirinya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Banggai yang telah suka rela memberi bantuan tersebut yang dikabarkan hadiah tersebut akan diberi secara langsung di kediaman Pribadi Bupati Banggai yang beralamat di Desa Moilong.

“Semoga hadiah uang tunai yang jumlahnya tidak sedikit itu bisa bermanfaat dan menunjang prestasi adik Aprilia di sekolah. Kami juga atas nama Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati. Kabarnya hadiah itu akan diberikan hari ini di kediaman pak Bupati.” Ungkap Kepala Desa Saluan, Ramla. (Red)