Pembangunan Asrama Mahasiswa Manado yang Mangkrak kini Tuntas, Perjuangan IMLB Manado Torehkan Hasil  - Utustoria Pembangunan Asrama Mahasiswa Manado yang Mangkrak kini Tuntas, Perjuangan IMLB Manado Torehkan Hasil  - Utustoria

Pembangunan Asrama Mahasiswa Manado yang Mangkrak kini Tuntas, Perjuangan IMLB Manado Torehkan Hasil 

353
Spread the love

Photo: Sejumlah Pengurus IMLB Manado berfoto bersama Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM usai melakukan audiensi, Kamis (5/1/23). [Sumber: Abdy Gunawan] 

Utustoria.com, Banggai – Usaha Ikatan Mahasiswa Luwuk Banggai (IMLB) Manado dalam memperjuangkan Asrama Mahasiswa di kota tersebut akhirnya membuahkan hasil. 

Telah lama terbengkalai dan tidak berpenghuni, menjadikan asrama yang berlokasi di Kelurahan Titiwungen, Kecamatan Sario, Kota Manado sebagai konsen utama pengurus IMLB untuk diperjuangkan usai organisasi pimpinan Thendra Reyfando Rusdiharjo Laotong tersebut dibentuk pada tanggal 1 Juni 2022. 

“Asrama mahasiswa menjadi tempat tinggal bagi mahasiswa yang kurang mampu dan merupakan ruang silaturahmi antar sesama Anak Banggai di tanah rantau, jadi patut untuk diperjuangkan,” jelas Rey sapaan akrabnya. 

Eksistensi Asrama Mahasiswa Banggai kini menemukan titik terang. Dari hasil audiensi mereka dengan Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, Kamis (5/1/23), Rey mengungkapkan bahwa asrama yang telah selesai diperbaiki akan segera diresmikan bulan depan. 

“Karena mahasiswa yang lain masih liburan, kita lakukan peresmian di bulan depan,” jelas Bupati membenarkan. 

Selain itu, kembali Rey menambahkan, pihak mereka akan diberikan kewenangan sebagai pengurus asrama yang nantinya menyusun dan menetapkan regulasi asrama. 

“Puji Tuhan, tadi kata pak Bupati kita akan dimasukan kedalam SK pengurus Asrama,” pungkas mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Manado itu. 

Proyek asrama mahasiswa yang telah dimulai sejak 2019 lalu, tidak kunjung mendapat kepastian terkait kelanjutan pembangunan hingga Rey dan kawan-kawan pun memulai pergerakan, dimana sekarang asrama yang dimaksud telah selesai dibangun Bulan Desember kemarin. 

“Kami telah melakukan audiensi ke PUPR, bapak Sukri Djalumang di Komisi 2 DPRD, dan juga Pemda, akhirnya pembangunannya bisa kembali dilanjutkan hingga selesai,” kata Rey di akhir wawancara. (abdy)