Suyatno Dianggap Layak Pimpin Tirta Kencana Dua Periode - Utustoria Suyatno Dianggap Layak Pimpin Tirta Kencana Dua Periode - Utustoria

Suyatno Dianggap Layak Pimpin Tirta Kencana Dua Periode

126
Spread the love

Photo: Flyer, Suyatno, Calon Kades Petahana Tirta Kencana, Nomor urut 3

Utustoria.com, Banggai. Jelang pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 2 November mendatang, semua calon kepala desa dituntut untuk tampil sebagai yang terbaik di antara lainnya. Kesempatan untuk menyampaikan Visi Misi dari masing – masing calon menjadi tolak ukur warga dalam menentukan pilihannya.

Suyatno, calon petahana nomor urut 3 dari Desa Tirta Kencana, Kecamatan Toili, masih menjadi idola dan jagoan kebanyakan warganya pasca melakukan kampanye pada 29 Oktober kemarin. Pasalnya, sejauh kepemimpinannya di periode awal, Suyatno terhitung sukses dalam hal pembangunan sumber daya masyarakat dan peningkatan berbagai kualitas infrastruktur.

Dihadiri ratusan warga dalam agenda kampanye yang digelar di halaman rumah miliknya (29/10), Suyatno optimis bahwa dirinya masih akan kembali diberi kepercayaan warga untuk membangun Tirta Kencana dalam 5 tahun mendatang.

Hal itu bukan tanpa sebab, beberapa warga yang hadir mengakui kalau mereka sudah menentukan pilihannya walau belum waktunya melakukan pencoblosan surat suara. Mereka akan tetap memilih Suyatno untuk melanjutkan apa yang sudah dianggap baik selama ini.

“Pak Yatno sudah cukup baik, pendapatan di Desa ini meningkat, sehingga ada banyak pemberdayaan dan peningkatan kualitas infrastruktur yang sudah bisa sama – sama kita lihat.” Ujar salah seorang warga saat ditanya alasannya memilih Suyatno.

Sejauh ini Suyatno dikenal sebagai Kepala Desa Tirta Kencana yang berhasil meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD), Bahkan kabarnya beberapa gedung di perkantoran desa dibangun dengan menggunakan dana PAD. Sejak 2021, Tirta Kencana anggaran PAD bisa mencapai 200 juta setiap tahunnya.

“Diperiode depan jika saya masih diberi kesempatan, maka salah satu hal yang menjadi prioritas adalah menggali PAD dengan memperbaiki tata kelola administrasi. Walaupun sejauh ini kami adalah yang lumayan tertinggi di kecamatan Toili dalam hal penyerapan PAD untuk pembangunan Desa Tirta Kencana.” Tutup Kades nomor Urut 3, Tirta Kencana Ini. (Red)