Kapolres Banggai Berikan Pesan Penting Saat Pimpin Upacara Pembukaan Kegiatan INKANAS - Utustoria Kapolres Banggai Berikan Pesan Penting Saat Pimpin Upacara Pembukaan Kegiatan INKANAS - Utustoria
kapolres banggai

Kapolres Banggai Berikan Pesan Penting Saat Pimpin Upacara Pembukaan Kegiatan INKANAS

662
Spread the love
Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, SH,SIK,MH Saat Pimpin Upacara (Foto : Doc. Humas Polres Banggai).

Utustoria.com, Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, memimpin upacara pembukaan ujian kenaikan tingkat dan penurunan Kyu tahun 2022 Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) cabang Kabupaten Banggai, Minggu (20/3/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Wira Cakra Manggala Mapolsek Luwuk tersebut dihadiri Dan V Ketua Komtek INKANAS Banggai Bambang S Moidady ST, pengurus, tim penguji, majelis sabuk hitam dan orang tua peserta.

Kapolres Banggai selaku Ketua Umum Cabang Inkanas Kabupaten Banggai dalam sambutannya kepada 150 peserta ujian kenaikan tingkat dan penurunan Kyu mengungkapkan, bahwa para peserta harus selalu mengingat lima sumpah karate terutama pada poin ke lima.

“Yang saya soroti yaitu poin ke 5 lima sumpah karate yaitu sanggup menguasai diri,” ungkap AKBP Yoga.
Sebagai seorang karate, orang pertama di Polres Banggai ini berpesan agar selalu menerapkan filosofi hidup seperti Padi yaitu ‘semakin masak semakin merunduk’.

“Maksud dari filosofi tersebut “Semakin tinggi kemampuan seseorang, semakin merendahkan hatinya,” pesan Ketua Umum Cabang Inkanas Kabupaten Banggai ini.

AKBP Yoga pun berharap, dalam kegiatan ini para peserta bisa mengikuti ujian dengan penuh semangat, berhasil dan mendapat nilai bagus.

“Semoga kita semua diberikan kesehatan dalam pelaksanaan ujian. Saya berharap bisa berhasil pada hari ini dan mendapat nilai yang memuaskan,” harap perwira pangkat dua melati ini.

Sebelum pelaksanaan ujian, dilakukan pemberian trofi juara umum dan bonus kepada Tim Inkanas Kabupaten Banggai yang telah mengikuti kejuaraan INKAI se – Sulawesi Tengah pada Piala Bupati Banggai yang dilaksanakan pada September 2021. **