Hari Ini Jadwal Vaksinasi Covid-19 Untuk Nakes Dipusatkan Di Dua Puskemas | Utustoria Hari Ini Jadwal Vaksinasi Covid-19 Untuk Nakes Dipusatkan Di Dua Puskemas – Utustoria

Hari Ini Jadwal Vaksinasi Covid-19 Untuk Nakes Dipusatkan Di Dua Puskemas

334
Spread the love

Photo: Fitria Stion, M.Kes (Kasie Surveilans dan Imunisasi Dinkes Bolmut)

Utustoria.com,BOLMUT-Hari ini jadwal Vaksinasi Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19) tahap 1 untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Hal ini di sampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan, Melalui Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi, Fitria Stion, M.Kes, Selasa (02/02/2021).

“Untuk hari ini jadwal Vaksinasi Covid-19 tahap 1 untuk Nakes, dipusatkan pada Puskemas Bolangitang dan Puskesmas Ollot”, ujar Fitria Stion.

Dirinya menjelaskan untuk Vaksinasi Covid-19 bagi Nakes sebanyak 950 Dosis.

“Untuk Nakes, pasa tahap 1 ini, sebanyak 950 Dosis Vaksin. Ini sudah lebih dulu melalui pendataan lewat aplikasi P-Care, namun lagi-lagi dari 950 daftar tersebut pastinya akan melalui uji kilinis, apakah yang bersangkutan memenuhi syarat untuk di Vaksin atau tidak” bebernya.

Lebih lanjut Fitria menerangkan, Secara umum, vaksin bekerja dengan merangsang pembentukan kekebalan tubuh secara spesifik terhadap bakteri/virus penyebab penyakit tertentu. Sehingga apabila terpapar, seseorang akan bisa terhindar dari penularan ataupun sakit berat akibat penyakit tersebut.

“950 Dosis Vaksin Covid-19 untuk nakes tersebut, di pusatkan pada 9 Puskesmas di kabupaten Bolmut, diantaranya: Puskesmas Sangtombolang, Sangkub, Bintauna pantai, Bintauna, Biontong, Bohabak, Mokoditek, Ollot, dan Bolangitang”, tutup Fitria Stion.(SVG)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *