Ops Zebra Tinombala 2020, Polres Banggai Kampanyekan Protokol Kesehatan di Jalan - Utustoria Ops Zebra Tinombala 2020, Polres Banggai Kampanyekan Protokol Kesehatan di Jalan - Utustoria

Ops Zebra Tinombala 2020, Polres Banggai Kampanyekan Protokol Kesehatan di Jalan

581
Spread the love

Photo: Ops Zebra Tinombala 2020, Polres Banggai

Utustoria.com, Banggai. Personel Operasi Zebra Tinombala-2020 menggelar kampanye protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan tertib berlalu lintas di Jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Luwuk, Selasa (3/11).

Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, mengatakan, kampanye protokol kesehatan ini dilakukan guna mengedukasi masyarakat khususnya pengguna jalan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam berlalu lintas.

“Kampanye protokol kesehatan ini yakni dengan membagikan selebaran imbauan dan penempelan stiker Ayo Pakai Masker,” kata AKBP Satria.

AKBP Satria menjelaskan, edukasi yang diberikan kepada masyarakat saat melaksanakan Operasi Zebra yakni menyarankan agar masyarakat untuk tetap memakai masker, rajin cuci tangan ke mana dan di manapun berada khususnya saat berkendara.

“Ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata AKBP Satria.

Operasi ini, sebut AKBP Satria, akan berlangsung selama dua pekan dimulai dari tanggal 26 Oktober sampai 8 November 2020 dengan harapan masyarakat selalu mematuhi aturan berlalu lintas dan protokol kesehatan.

“Sehingga dapat menekan angka kecelakaan dan masyarakat bisa disiplin aturan protokol kesehatan,” harap AKBP Satria. (Hae/Mad)