Kapolres Banggai; Beda Pilihan Itu Wajar, Tapi Jangan Sampai Jadi pemutus Silaturahmi - Utustoria Kapolres Banggai; Beda Pilihan Itu Wajar, Tapi Jangan Sampai Jadi pemutus Silaturahmi - Utustoria

Kapolres Banggai; Beda Pilihan Itu Wajar, Tapi Jangan Sampai Jadi pemutus Silaturahmi

208
Spread the love

Photo: Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto

Utustoria.com, Banggai. Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3M, Memakai makser, Mencuci tangan dan Menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Kita harus saling menjaga satu sama lain. Untuk itu patuhi betul protokol kesehatan ini. Karena hanya itu yang dapat mencegah penyebaran virus ini,” imbau AKBP Satria saat memberikan pesan kamtibmas susai salat jumat berjamaah di Masjid Al- Munawarah, Kompleks BTN Nusagria, Kelurahan Kilongan Permai, Kecamatan Luwuk Utara, Jumat (30/10.

Selain itu, orang pertama di Polres Bangai ini mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar selama masa tahapan Pilkada Serentak tahun 2020 tetap menjaga tali silaturahmi dan persaudaan serta tidak menjadikan perbedaan pilihan sebagai permusuhan.

“Beda pilihan itu hal yang wajar, tetapi jangan sampai menjadi pemutus silaturahmi. Kita harus sambut pesta demokrasi ini tanpa permusuhan, sehingga kamtibmas tetap kondusif,” terang AKBP Satria.

Perwira berpangkat dua melati ini juga menyampaikan bahwa dalam proses pesta demokrasi TNI-Polri tetap netral dan tidak memihak kepada salah satu pasangan calon.
“Kami Polri dan TNI tetap Netral dalam menjaga dan mengamankan Pilkada Serentak tahun 2020. Dan itu Harga Mati,” terang AKBP Satria.

Selaku penanggung jawab kamtibmas di wilayah Kabupaten Banggai, AKBP Satria meminta masyarakat berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas. Sebab menjaga keamanan bukan hanya tanggung jawab polri tetapi masyarakat harus turut serta.

“Masyarakat harus bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Jika ingin bepergian jangan lupa pastikan rumah dalam keadaan terkunci guna menghindari aksi pencurian,” pinta AKBP Satria.

Usai pemberian pesan kamtibmas, AKBP Satria kemudian memberikan bantuan sarana ibadah kepada pengurus Masjid Al- Munawarah, Kompleks BTN Nusagria, Kelurahan Kilongan Permai, Kecamatan Luwuk Utara. (Hae/Mad)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *