Polisi di Balantak Tegur Pengendara Tanpa Helm dan Masker - Utustoria Polisi di Balantak Tegur Pengendara Tanpa Helm dan Masker - Utustoria

Polisi di Balantak Tegur Pengendara Tanpa Helm dan Masker

960
Spread the love

Photo : Pengendara Sepeda Motor Tidak menggunakan Helm

Utustoria.com, Banggai. Personel Polsek Balantak memberikan teguran simpatik kepada pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm dan masker di Jalan Umum Kelurahan Talang Batu, Kecamatan Balantak, Selasa (6/10).

Disamping menegur, polisi juga memberikan pembinaan dan pemahaman kepada pengendara tersebut bahwa penggunaan helm dan makser sangat penting menjaga keselamatan diri di tengah pandemi Covid-19.

“Kami hanya berikan teguran lisan dan memerintahkan menggunakan helm dan komponen kendarannya serta selalu memakai masker. Jika ditemukan lagi maka akan ditindak,” ungkap Kapolsek Balantak Iptu Muhammad Zulkfikar SH.

Menurut Iptu Zulfikar, razia ini rutin dilakukan dengan menyasar para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker dan standar berlalulintas.

“Karena semua pengendara baik roda dua, roda empat maupun lebih wajib memakai masker,” terang Iptu Zukfikar.

Olehnya itu, mantan KBO Satuan Narkoba Polres Banggai ini berharap agar masyarakat disiplin terhadap peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami berharap masyarakat menerapkan disiplin berlalu lintas dan protokol kesehatan. Ini demi keselamatan,” harap Iptu Zulfikar. (Hae/Mad)