Tahapan Pilkada 2020, Kapolsek Batui Imbau Jangan Percaya Berita Hoax | Utustoria Tahapan Pilkada 2020, Kapolsek Batui Imbau Jangan Percaya Berita Hoax – Utustoria

Tahapan Pilkada 2020, Kapolsek Batui Imbau Jangan Percaya Berita Hoax

185
Spread the love

Photo : kapolsek Batui Himbau warga Jangan Percaya Berita Palsu

Utustoria.com, Banggai. Kaposlek Batui Itptu IK. Yoga Widata SH, mengajak seluruh lapisan masyarakat agar jangan mudah terpancing oleh berita palsu atau hoax yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal itu disampaikan Iptu Yoga Widata ketika memberikan sambutan seusai melaksanakan kegiatan ibadah bersama dalamrangkahari Piodalan Purnama Kapat di Pura Eka Khayangan Giri Nata Kusuma Desa Sukamaju Kec. Batui Selatan, Sabtu (3/10) malam.

Iptu Yoga menjelaskan, dalam proses perhelatan Pilkada serentak tahun 2020 yang saat ini sedang berlangsung banyak isu-isu atau informasi diseberkan oleh oknum tidak bertanggung jawab saling menjahtukan ayaupun mejelekan salahsatu pasangan calon.

“Hal itu akan berdampak kepada kondusifitas kamtibmas. Beda pilihan dalam pesta demokrasi itu wajar, tapi bukan berarti tali silahturahmi terputus,” kata Iptu Yoga.

Sebab, lanjut Iptu Yoga, Pilkada sifatnya sementara namun silaturahmi mapun keharmonisan berdampingan dengan suasana kekeluargaan diantara sesama akan terus terjalin.

“Kita harus bijak dan cerdas dalam mencerna setiap informasi. Apalagi yang beredar di medsos yang kebenarannya belum bisa dipastikan,” terang Iptu Yoga.

Untuk itu, Perwira dua balak ini mengimbau masyarakat agar selalu bijak bermedia sosial dengan tidak saling menghujat atau menjelekan yang dapat menimbulkan konflik sosial.

“Banyak kasus yang terjadi karena baru mengenal medsos. Ingat medos tempatnya silaturahmi,” sebut Iptu Yoga.

Iptu Yoga pun kembali mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Saat ini dilakukan Operasi Yustisi dengan sasaran masyarakat yang tak patuh Protokol kesehatan. Bagi yang tidak patuh akan di kenakan sangsi berupa teguran lisan dan tertulis hingga denda,” terang Iptu Yoga.

Diakhir kegiatan, Kapolsek Batui menyerahkan bantuan berupa Baju Adat Bali kepada Jero Mangku Eko Kayangan, Jero Mangku Prajapati dan Jero Mangku Istri, selanjutnya menyerahkan bantuan uang tunai kepada ketua PHDI Desa Sukamaju. (Hae/Mad)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *