Istri Aleg Nasdem Banggai Kirim Surat Terbuka Untuk Surya Paloh - Utustoria Istri Aleg Nasdem Banggai Kirim Surat Terbuka Untuk Surya Paloh - Utustoria

Istri Aleg Nasdem Banggai Kirim Surat Terbuka Untuk Surya Paloh

474
Spread the love

Photo: Siti Marwiah

Utustoria.com, Banggai – Siti Marwiah, istri dari aleg DPRD Banggai dari Nasdem Sukri Djalumang, kirim surat terbuka untuk Surya Paloh.

Surat terbuka untuk ketua umum Partai Nasdem itu, Siti Marwiah kembali adukan suaminya yang nikah siri tanpa ijin dengan seorang aleg DPRD Banggai lainnya.
Surat terbuka itu diposting Siti Marwiah dalam akun tiktoknya @siti.marwiah2, Selasa 8 Agustus 2023, dan saat ini viral dibagikan ratusan kali.

Dalam surat terbuka untuk Surya Paloh itu, Siti Marwiah katakan dirinya yang juga merupakan anggota Partai Nasdem Kabupaten Banggai, meminta keadilan atas kekerasan rumah tangga yang dialaminya.

Yang dikatakan dilakukan oleh suaminya, yang juga merupakan anggota Partai Nasdem dan juga aleg di DPRD Banggai.
Siti Marwiah juga menyebutkan sebelumnya telah menyurat untuk meminta keadilan kepada DPD Nasdem Kabupaten Banggai.
Namun permintaannya itu hingga hari ini tidak mendapat respon apapun.

“Melalui kesempatan ini saya sangat berharap bapak Surya Paloh sebagai pimpinan tertinggi partai Nasdem dapat memberikan keadilan kepada saya.

“Karena saya yakin partai Nasdem adalah partai yang menjunjung tinggi kehormatan perempuan, partai yang melindungi hak dan martabat perempuan yang menjadi korban kekerasan dalam bentuk apapun,” pinta Siti Marwiah.

Ditambahkan dalam surat terbuka itu, Siti Marwiah katakan sudah sekitar empat tahun lebih dirinya tersiksa batin dan psikologis.
Dan sudah empat tahun lebih dirinya juga tidak dinafkahi sebagai istri.

“Saya bahkan sempat melakukan percobaan bunuh diri karena tekanan psikologis yang saya alami.

“Saya sudah mengambil langkah hukum namun sampai sekarang belum juga ada titik terang.

“Oleh karena itu dengan segala kerendahan hati sebagai seorang perempuan dan juga seorang ibu, saya mohon bantuan keadilan dari bapak (Surya Paloh),” tandas Siti Marwiah menutup surat terbukanya.

SIDANG BK DPRD BANGGAI

Sementara itu, laporan dugaan pelanggaran kode etik yang dilayangkan Siti Marwiah ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Banggai, akan mulai disidang pada Kamis besok 10 Agustus 2023.
Hal itu berdasarkan surat undangan sidang yang ditandatangani Ketua DPRD Banggai Suprapto, pada Rabu 9 Agustus 2023.

Dalam surat undangan sidang di BK itu, Siti Marwiah diminta untuk hadir dan bisa membawa serta bukti-bukti serta saksi atas laporannya.

Sebelumnya juga diketahui, BK DPRD Banggai yang diketuai Nasir Himran dari parta PKS, bahkan telah melakukan studi banding atau konsultasi ke DPRD Manado sekaitan laporan Siti Marwiah.

Siti Marwiah, laporkan suaminya Sukri Djalumang ke BK DPRD Banggai karena diduga telah nikah siri tanpa ijin dengan Masnawati Muhammad, aleg DPRD Banggai dari partai Gerindra.

Setelah konsultasi ke DPRD Manado dilakukan BK DPRD Banggai, sekaitan kasus tersebut, sidang atas laporan ini yang sempat diskorsing, akan kembali dilanjutkan Kamis besok. (radarsultim.com)