Jelang HUT Bhayangkara, Polres Banggai Mengikuti Vidcon Serentak Bersama Kapolri - Utustoria Jelang HUT Bhayangkara, Polres Banggai Mengikuti Vidcon Serentak Bersama Kapolri - Utustoria

Jelang HUT Bhayangkara, Polres Banggai Mengikuti Vidcon Serentak Bersama Kapolri

728
Spread the love

Photo: Kapolres Banggai bersama PJU Mengikuti Vidcon Kapolri Terkait Bulan Bakti Polri Presisi (Sumber: Humas Polres Banggai)

Kapolri berharap kegiatan yang dilakukan Polri ini mampu mempererat hubungan antara pihak Kepolisian dengan masyarakat.

Utustoria.com, Banggai – Dalam menyemarakan Hut Bhayangkara ke-77, pada 1 Juli 2023, Polres Banggai mengikuti Vidcon serentak dengan Kapolri terkait Bulan Bakti Sosial Polri Presisi dan Bantuan Sosial, Senin (19/06/23)

Kasi Humas Polres Banggai IPTU Al Amin S. Muda mengatakan, selain Kapolres, kegiatan ini diikuti oleh para pejabat utama Polres Banggai.

“Kapolres bersama PJU melaksanakan Vidcon dengan Kapolri dari lokasi pembangunan sarana air bersih di bukit Halimun Kelurahan Tanjung Tuwis, Luwuk Selatan,” ujarnya.

Selain itu, kata Kasi Humas, dalam vidcon ini membahas kegiatan bakti sosial dengan berbagi bantuan sosial (Bansos) berbentuk sembako dan bersih-bersih tempat ibadah dalam menyambut Hut Bhayangkara ke-77.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan rangkaian bakti sosial serentak ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara.

“Sebanyak 322 ribu lebih paket sembako yang dibagikan di seluruh pelosok Indonesia” katanya dalam sambutanya melalui vidcon online serentak.

Selain memberikan bantuan sembako, Polri juga melakukan bedah rumah, pembersihan tempat ibadah dan pemberian bantuan air bersih.

Bantuan sosial itu diberikan sebagai bentuk terima kasih Polri kepada masyarakat atas kepercayaannya terhadap Polri.

Kapolri berharap kegiatan yang dilakukan Polri ini mampu mempererat hubungan antara pihak Kepolisian dengan masyarakat.

“Tentunya ini semua diharapkan bisa memberi manfaat masyarakat dan mempererat Polri dan masyarakat. Ini juga sebagai bentuk Polri menjaga keberagaman yang harus kita jaga dan kita kelola untuk mewujudkan program Indonesia maju dan Indonesia emas,” ucapnya.

Terakhir, Kapolri juga berdialog interaktif dengan para Kapolda, perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda yang pada intinya berterimakasih kegiatan bulan bhakti Polri Presisi boleh dirasakan dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. (Red)