Gelombang Arus Mudik di Pelabuhan Pagimana Terus Meningkat - Utustoria Gelombang Arus Mudik di Pelabuhan Pagimana Terus Meningkat - Utustoria

Gelombang Arus Mudik di Pelabuhan Pagimana Terus Meningkat

489
Spread the love

Photo: Polsek Pagimana Tingkatkan Pengamanan Arus Mudik Jalur Laut

Utustoria.com, Banggai – Gelombang arus mudik warga menggunakan kapal melalui Pelabuhan Sagna Pagimana, Kabupaten Banggai, dari dan menuju Provinsi Gorontalo ini sudah mulai menunjukan peningkatan.

Para pemudik ini kebanyakan merupakan Mahasiswa, dan Pekerja/perantau ini hendak merayakan Lebaran di kampung halaman mereka masing-masing.

“Terlihat dari lonjakan penumpang via Kapal Tol Laut Sabuk Nusantara 59 dari Gorontalo menuju Pagimana, Banggai ini membawa penumpang 351 orang dan sebanyak 36 unit sepeda motor.” sebut Kapolsek Pagimana AKP Makmur, SH.

Untuk melakukan antisipasi agar tidak terjadi kecelakaan dan penumpukan penumpang di laut saat arus mudik, Polsek Pagimana Polres Banggai mengerahkan personil dan sarana yang dimiliki guna melalukan pengamanan.

“Kita lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang tengah melalkukan perjalanan lewat laut.” ujar Kapolsek, Selasa (18/4/2023) pukul 23.30 Wita.

Ia menjelaskan, sebelum personil diterjunkan untuk melakukan pengamanan terhadap Kapal angkutan penumpang yang melalui Pelabuhan Sagna Pagimana, Banggai, pihaknya terlebih dahulu sudah melakukan Latihan SAR.

“Pengetahuan ini kita lakukan untuk mengantisipasi bila ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi di perairan.” ujarnya. (Red)