PPKM Level 3 Tersisa Banggai dan 3 Kabupaten Lainnya, Gubernur; Ayo Vaksin! - Utustoria PPKM Level 3 Tersisa Banggai dan 3 Kabupaten Lainnya, Gubernur; Ayo Vaksin! - Utustoria

PPKM Level 3 Tersisa Banggai dan 3 Kabupaten Lainnya, Gubernur; Ayo Vaksin!

577
Spread the love

Photo: Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah

Utustoria.com, Palu. Seperti yang dirilis oleh Pusdatina Covid 19 Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura, Selaku gubernur menyatakan bahwa situasi terkini Sulteng hanya tersisa 4 Kabupaten yang Masih berstatus PPKM Level 3, Sedang kabupaten lainnya Sudah Masuk PPKM Level 2 (Selasa, 5 Oktober 2021).

Pernyataan Gubernur Sulteng tersebut, didasarkan pada Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 48 Tahun 2021 tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat Level 4, Level 3,  Level 2 dan Level 1.

Dari tingkatan status PPKM yang di klasifikasi berdasarkan tinggi dan rendahnya kasus Covid 19, untuk Provinsi Sulawesi Tengah terbilang cukup dominan Kabupaten dan Kota telah ada pada status PPKM Level 2, diantaranya yaitu, Kota Palu, Kabupaten Donggala, Toli-Toli, Morowali, Bangkep, Parigi Moutong, Tojo Una Una, Sigi dan Kabupaten Morut.

Sedangkan Yang Masih PPKM Level 3 adalah Kabupaten Banggai, Poso, Buol Dan Kabupaten Banggai Laut.

Selain itu, Gubernur menyampaikan rasa syukurnya atas capaian kasus Covid – 19 yang perlahan terus menurun di Sulteng, menurutnya ini semua berkat kerja keras dan Keseriusan Kepala Daerah Bupati /Wali Kota , Satgas Covid -19 , TNI dan Polri , DPRD , FOorkopimda , Civitas Akademik dan Media yang terus melakukan penanganan Covid dengan baik dan juga memberikan dukungan untuk terus mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan .

Meski begitu, Gubernur Sulawesi Tengah Menyampaikan agar Semua Pihak jangan berpuas diri dan tetal untuk terus patuhi Protokol Kesehatan.

“Pakai Masker , Rajin Cuci Tangan dan Hindari Kerumunan, Vaksin saat ini sudah terdistribusi dengan baik, olehnya kepada semua masyarakat dihimbau untuk segera lakukan Vaksinasi, Ayo untuk di Vaksin”

Gubernur juga berpesan Kepada setiap Kepala Daerah untuk tetap melakukan penataan dan pembinaan dalam hal peningkatan Kegiatan Ekonomi Masyarakat dan Kegiatan Sosial Masyarakat, dan juga efektivitas Pelayanan Pemerintah Kepada Masyarakat agar tetap dipastikan berjalan dengan baik tanpa mengabaikan Protokol Kesehatan. (Red)