Aktivitas Berangsur Normal, Pemdes Mulyasari Lengkapi Kantor Dengan Sanitizer Station - Utustoria Aktivitas Berangsur Normal, Pemdes Mulyasari Lengkapi Kantor Dengan Sanitizer Station - Utustoria

Aktivitas Berangsur Normal, Pemdes Mulyasari Lengkapi Kantor Dengan Sanitizer Station

615
Spread the love

Photo: Bendahara dan Sekretaris Desa Mulyasari Ikut Memperagakan Penggunaan Sanitizer Station

Utustoria.com, Banggai. Meski aktivitas instansi pemerintahan berangsur normal dan sejumlah anak sekolah telah melakukan pembelajaran tatap muka, hal itu tidak mengendorkan semangat pemerintah Desa Mulyasari dalam melawan penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19).

Kepala Desa Mulyasari, I Nyoman Lantre, menyatakan bahwa aparat tidak boleh lengah, sebab Covid – 19 masih tetap ada. Untuk itu ia meminta kepada seluruh jajarannya agar tetap memperketat protokol kesehatan (Prokes).

“Kita tidak boleh lengah, pandemi ini belum selesai, sehingga yang terpenting untuk kita lakukan adalah memperketat prokes di tengah kondisi perkantoran yang mulai normal kembali.” Ungkap Nyoman Lantre. (21/09)

Dalam rangka memperketat Prokes, Pemdes Mulyasari melengkapi kantor desa dengan Sanitizer Station, sebuah alat pendeteksi suhu badan sekaligus pembersih tangan yang modern dan canggih. Hanya dengan menaruh kedua tangan dibawah laser pendeteksi maka secara automatis suhu tubuh akan terbaca pada monitor dan cairan gel cuci tangan akan keluar dengan jumlah yang terukur pada telapak tangan.

“Dengan Sanitizer Station kita bisa dengan mudah memantau suhu tubuh setiap orang yang beraktivitas di kantor ini. Sengaja kita taruh alat ini di samping pintu masuk agar setiap orang yang masuk bisa berkesadaran untuk menggunakan alat ini sebelum memulai aktivitasnya dikantor.” Imbuh Sekretaris desa Mulyasari yang ikut memperagakan penggunaan alat tersebut. (Red)