65 Liter Cap Tikus Gagal Disebrangkan Ke Kep. Touna - Utustoria 65 Liter Cap Tikus Gagal Disebrangkan Ke Kep. Touna - Utustoria

65 Liter Cap Tikus Gagal Disebrangkan Ke Kep. Touna

70
Spread the love

Photo: Barang Bukti Cap Tikus

Utustoria.com, Banggai. Personel Polsek Bunta berhasil menggagalkan pengiriman puluhan liter miras tradisional jenis cap tikus ke wilayah kepulauan, Kecamatan Una-una, Kabupaten Touna, Minggu (19/9/2021).

Upaya penggagalan itu dilakukan setelah polisi mendapatkan informasi dari masyarakat adanya pengiriman miras cap tikus melalui Pelabuhan Rakyat Desa Pongian, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai.

“Menerima informasi itu, anggota piket langsung bergerak menuju pelabuhan Pongian,” kata Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko SH, MH.

Minuman terlarang yang berhasil diamankan tersebut dikemas dalam jerigen ukuran 20 liter sebanyak dua buah dibungkus menggunakan karung, dua jerigen kecil ukuran lima liter dan 10 kantong plastik serta empat botol ukuran 1,5 liter.

“Total keseluruhan miras cap tikus yang berhasil diamankan sebanyak 65 liter,” beber Iptu Nanang.

Dari hasil keterangan pemilik kapal, pemilik barang bukti tersebut adalah warga di wilayah kepulauan, tepatnya di Desa Kabalutan, Kecamatan Una-una, Kabupaten Touna.

“Asal pengirim miras ini masih dalam proses penyelidikan. Barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Bunta,” tutup Kapolsek. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *