Ketum PMII Banggai Minta Gubernur Turun Langsung Tangani Covid Di Daerahnya - Utustoria Ketum PMII Banggai Minta Gubernur Turun Langsung Tangani Covid Di Daerahnya - Utustoria

Ketum PMII Banggai Minta Gubernur Turun Langsung Tangani Covid Di Daerahnya

529
Spread the love

Photo: Erwinsyah, Ketua Cabang PMII Banggai

Utustoria.com, Banggai. Berdasarkan data resmi yang diterima setiap harinya dari Tim Satgas Pusdatina Provinsi Sulawesi Tengah, kabupaten Banggai adalah salasatu kabupaten dengan angka positif dan penyebaran Covid – 19 tertinggi jika dibandingkan dengan kabupaten lainnya.

Erwinsyah, selaku ketua cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Banggai mengaku, pihaknya sudah tidak ada gambaran lagi kepada siapa mereka harus bersandar dan menaruh harapan agar kondisi daerahnya bisa segera membaik.

“Kami percaya, bahwa hanya pada yang Maha Kuasa tempat berserah, tetapi sebagai manusia yang berikhtiar maka pada kinerja pemerintahlah kami ikut menaruh harapan. Semoga Gubernur Sulteng bisa ikut meringankan beban kami yang ada di Banggai.”

Menurutnya, agar Banggai bisa secepatnya keluar dari zona merah Covid – 19, Gubernur Sulawesi Tengah harus segera mengambil tindakan turun langsung di Banggai. Pihaknya percaya bahwa tidak hanya secara teknis saja covid – 19 bisa ditangani, tapi juga akan ada harapan serta semangat baru dari masyarakat Banggai jika dapat melihat langsung aksi kepedualian tersebut datang dari seorang gubernur.

“Gubernur harus turun langsung ikut tangani Covid di Banggai. Menjadi daerah dengan kategori zona merah tentu sudah sangat memprihatinkan, itu sebabnya dibutuhkan tangan yang lebih besar untuk dapat ikut merangkul duka masyarakat Banggai ini agar tidak berkepanjangan, aksi kepedulian dari Gubernur akan sangat kami nantikan.

Mewakili organisasinya, Erwin menambahkan saat ini tidak ada yang harus lebih serius untuk ditangani selain penanganan Covid – 19. Baginya, Pemerintah harus bertanggung jawab penuh pada keselamatan warganya.

“Selain wajib memberikan bantuan secara mental maupun finansial pada warga terdampak pandemi, setiap pemimpin wajib memelihara harapan dan cita – cita warganya, setidak – tidaknya warga Banggai yang sakit masih bisa optimis untuk sembuh dan dapat menjalani aktivitasnya kembali serta tetap semangat melewati masa – masa yang sulit ini.” Imbuh Ketua Cabang PMII Banggai Pada media ini. (Red)