Ciptakan Kamtibmas Pilkada 2020 di Banggai, Personel TNI-Polri Kompak Patroli Bersama - Utustoria Ciptakan Kamtibmas Pilkada 2020 di Banggai, Personel TNI-Polri Kompak Patroli Bersama - Utustoria

Ciptakan Kamtibmas Pilkada 2020 di Banggai, Personel TNI-Polri Kompak Patroli Bersama

680
Spread the love

Photo: Personel TNI – Polri Patroli Bersama

Utustoria.com, Banggai. Menyikapi suasana dalam tahapan Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah Kabupaten Banggai. TNI-Polri terus kompak menjaga situasi kamtibmas agar tetap nyaman dan kondusif.

Hal itu terlihat ketika personel TNI-Polri yang terdiri dari, Polres Banggai, Brimob, Kompi 714 SM dan Subdenpom Luwuk, yang setiap saat menggelar patroli dialogis.

Sasaran patroli dialogis dari personel TNI-Polri diantaranya Kantor KPU, Bawaslu, posko-posko pemenangan pasangan Calon Pilkada serta kelompok masyarakat.

“Patroli gabungan ini bertujuan menciptakan dan memastikan situasi kamtibmas nyaman dan kondusif selama tahapan perhelatan demokrasi,” ungkap Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH.

Selain melaksanakan patroli, kata AKBP Satria, personel TNI-Polri juga berkesempatan melakukan dialog dengan petugas KPU, Bawaslu maupun tim pemenangan terkait pelaksanaan dan tahapan Pilkada 2020.

“Kami juga mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam berakvitas sehari-hari,” terang perwira dua melati ini.

Saat menyambangi masyarakat, lanjut AKBP Satria, petugas gabungan mengajak untuk selalu menjaga silaturahmi dan persaudaraan serta tidak mudah terprovokasi.

“Patroli gabungan ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan hingga proses tahapan Pilkada 2020 berakhir,” ujar AKBP Satria. (Hae)