Iptu Candra Bersama Anggotanya Bantu Korban Kebakaran di Toili Barat | Utustoria Iptu Candra Bersama Anggotanya Bantu Korban Kebakaran di Toili Barat – Utustoria

Iptu Candra Bersama Anggotanya Bantu Korban Kebakaran di Toili Barat

225
Spread the love

Photo: Kapolsek Toili Iptu Candra SH, bersama anggotanya Bantu Korban Kebakaran

Utustoria.com, Banggai. Kapolsek Toili Iptu Candra SH, bersama anggotanya kembali menunjukan rasa sosialnya antara sesama dengan mengunjungi warga korban kebakaran rumah yakni I Made Sukerta (56) di Desa Uwelolu, Kecamatan Toili Barat, Kabupaten Banggai, Jumat (13/11).

Dalam kunjungan itu, Iptu Candra menyerahkan paket sembako kepada I Made Sukerta dan keluarganya sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang mengalami musibah kebakaran.

“Kita juga menyerahkan pakaian dan sejumlah uang tunai untuk meringankan beban korban. Mudah-mudahan kunjungan dan bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban,” harap Iptu Candra.

Mantan Kasat Narkoba Polres Banggai ini menjelaskan, peristiwa kebakaran rumah yang rata dengan tanah itu terjadi pada Kamis (12/11) sekitar pukul 08.00 Wita. Dimana sekitar pukul 07.00 Wita korban meninggalkan rumah dengan niat ingin menjemur gabah digilingan padi.

“Kemudian sekitar pukul 07.30 Wita seorang warga melihat rumah korban telah dilalap si jago merah sambil berteriak minta tolong,” ungkap Iptu Candra.

Namun, kata Iptu Candra, warga yang berada disekitar rumah korban tidak bisa lagi memadamkan lantaran apir sudah membesar dan membakar seluruh badan rumah yang terbuat dari kayu.

“Diduga kebakaran terjadi akibat api dalam tungku tempat memasak tidak dimatikan saat korban meninggalkan rumah dan sekitar tungku terdapat banyak kayu kering,” beber Iptu Candra.

Dari peristiwa itu, tambah Iptu Candra, barang barang milik korban yang sempat diselamatkan yaitu, satu unit sepeda motor dan satu unit traktor. Kerugian ditaksir sekitar Rp. 50 juta.

“Rumah korban yang terbakar akan segera dibangun kembali oleh warga adat Desa uwelolu dengan menggunakan dana sumbangan dari Bendesa adat,” tutup Iptu Candra. (Mad)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *