Musda Selesai, H. Akmal; Peran Muhammadiyah Sangat Penting Dalam Pembangunan Daerah! - Utustoria Musda Selesai, H. Akmal; Peran Muhammadiyah Sangat Penting Dalam Pembangunan Daerah! - Utustoria

Musda Selesai, H. Akmal; Peran Muhammadiyah Sangat Penting Dalam Pembangunan Daerah!

294
Spread the love

Photo: Acara Pembukaan Musda XI Muhammadiyah dan Aisyiyah

"Saya sangat berbangga musyawarah daerah Muhammadiyah dapat terselenggara dengan baik hingga selesai. Saya juga merasa punya tanggung jawab lebih karena kegiatan ini dilaksanakan di kampung halaman kami." Ungkap H. Akmal.

Utustoria.com, Banggai – Anggota DPRD Kabupaten Banggai, H. Akmal menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-XI Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Banggai tahun 2023, Sabtu (3/6/2023) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Masjid Mujahidin Desa Tirtajaya, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai ini, turut dihadiri oleh sejumlah Tokoh Masyarakat lainnya. Berlangsung kurang lebih selama satu hari, Forum Musda akhirnya memutuskan Dr. Farid Haluti, S. Ag.,M.Pd menggantikan Dr. dr. Anang S. Otoluwa, MPPM sebagai Pimpinan Daerah Muhamammadiyah Kabupaten Banggai, serta dr. Ernita Kamindang, sp.PD menggantikan Sri Moxa Djalamang, S.Pd.I sebagai pimpinan daerah Aisyiyah Kabupaten Banggai.

Sebagai warga Muhammadiyah, H. Akmal mengungkapkan kebanggaannya telah dapat ikut terlibat dalam agenda 5 tahunan Muhammadiyah tersebut. Selain dapat berlangsung dengan aman dan kondusif di wilayah kampung halamannya, Toili. Dirinya juga bangga dapat bersilaturahim dengan berbagai tokoh Muhammadiyah Kabupaten Banggai yang menurutnya mereka adalah orang – orang yang punya banyak peran penting dalam perjalanan pembangunan daerah.

“Saya sangat berbangga musyawarah daerah Muhammadiyah dapat terselenggara dengan baik hingga selesai. Saya juga merasa punya tanggung jawab lebih karena kegiatan ini dilaksanakan di kampung halaman kami.” Ungkap H. Akmal.

Selain itu, H. Akmal juga mengaku telah memberi ucapan selamat kepada Dr. Farid Haluti, S. Ag.,M.Pd dan juga dr. Ernita Kamindang, sp.PD, menurutnya mereka berdua adalah tokoh hebat yang layak memimpin Muhammadiyah dan juga Aisyiyah di Kabupaten Banggai. Dirinya berharap di tangan kedua Tokoh ini Muhammadiyah senantiasa dapat menjadi sentrum pembangunan sumber daya manusia yang tentu dapat memberi kontribusi lebih pada pembangunan daerah.

“Semoga kepemimpinan yang terpilih ini dapat amanah dan menjadikan organisasi sebagai sentrum pembangunan sumber daya manusia. Sebab, dimanapun kita semua tahu bahwa peran Muhammadiyah sangat penting dalam pembangunan daerah” Tutup Aleg muda dapil 4 ini kepada wartawan. (Red)