Wapres Jusuf Kalla Pimpin Rapat Evaluasi Rehab dan Rekon Dampak Bencana Sulteng

Foto Istimewa

Utustoria.com , PALU - Wakil Presiden RI, H. Moh Jusuf Kalla, memimpin rapat Evaluasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Dampak Bencana Sulawesi Tengah, bertempat di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, senin (7/10/2019).

Dalam rapat Wapres H. Moh Jusuf Kalla didampingi Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, Kepala BNPB, Doni Monardo, Menteri BPN/ATR, Sopyan Jalil.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, atas nama masyarakat Sulawesi Tengah menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Wapres Jusuf Kalla untuk melakukan evaluasi secara langsung pelaksanaan rehab dan rekon dampak bencana.

"Walaupun kita ketahui dipenghujung masa jabatan beliau masih datang untuk memberikan semangat kepada kita untuk lebih cepat melaksanakan kerja kerja rehab dan rekon dampak bencana Sulawesi Tengah dan Gubernur Sulawesi Tengah dengan hormat meminta langsung Pak Wapres Jusuf Kalla memimpin Rapat Evaluasi Rehab dan Rekon dampak bencana," Ungkap Longki.

Wakil Presiden RI, H. Moh Jusuf Kalla menyampaikan ucapan terimakasi atas rasa kebersamaan. Dirinya menilai pelaksanaan Rehab dan Rekontruksi Lambat karena Kesiapan Lahan untuk lokasi Relokasi.

"Saya tegaskan HGU yang sudah habis masa berlakunya, pake itu kalau ada perkara dikemudian hari kita hadapi, peruntukannya kan untuk masyarkat bukan untuk siapa siapa," tandas Wapres .

Selanjutnya Wapres Yusuf Kalla menyampaikan, bahwa pembangunan Huntap sudah harus selesai pada akhir desember 2020.

Kemudian untuk Dana Stimulan Dana nya sudah siap 1.9 T. minggu depan sudah harus terdistribusi dan untuk mempercepat pembangunan Rumah Insitu Rumah Rusak berat dibantu TNI sebanyak 1000 Personil akan diturunkan yang dikoordinir langsung oleh Danrem 132 Tadulako. 

Olehnya, tambah Wapres, pembangunan infrastruktur, agar dipercepat dan dananya sudah tersedia agar PUPR dapat terus mempercepat proses pelaksanaan Pembangunannya khususnya Pembangunan Rumah Sakit, Puskesmas, Kampus Tadulako dan IAN dan perkantoran .

Wapres Jusuf Kalla menyampaikan kunjungan ini merupakan kunjungan terakhir dirinya sebagai Wapres di Kota Palu, Sebab, dirinya akan berhenti menjadi Wakil Presiden 13 hari lagi untuk itu dirinya memastikan pelaksanaan Rehab dan Rekon akan berjalan baik kedepan
.