Berkas Perkara BBM 4,370 Ton Ilegal Dilimpahkan ke Kejaksaan

AKBP Didik Supranoto

Utustoria.com , PALU - Kasus penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang ditangkap Polda Sulteng pada (21/8) di Luwuk Banggai sempat menjadi perhatian Publik dan saat ini memasuki babak baru.

Kabidhumas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto mengungkapkan, setelah melalui proses penyidikan lebih dari satu bulan, penyidik Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sulteng akhirnya melimpahkan Berkas Perkara No. B/310/X/2019/Ditreskrimsus pada 2 Oktober 2019 kepada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, atas tersangka berinisial RA (33), pekerjaan Komisaris PT.KLA, yang beralamatkan Kecamatan Bualemo Kabupaten Banggai, dalam perkara tindak pidana dibidang Minyak dan Gas Bumi yaitu menyalahgunakan pengangkutan dan/atau niaga BBM yang disubsidi pemerintah jenis bio solar sebanyak 4,370 Ton di Jalan Imam Bonjol Km.3 Kelurahan Bungin Timur, Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai pada hari Rabu 21/8/2019 lalu.

"Sebagaimana pasal 55 UU No.22 th 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi dengan ancaman paling lama 6 tahun dan denda paling tinggi Rp 60 Milyar." Jelas AKBP Didik Supranoto.

Kita tunggu hasil penelitian Jaksa yang menangani, semoga tidak ada kendala dan dapat segera dinyatakan lengkap atau P.21 Jaksa Peneliti." tutup Kabidhumas.