Kapolda Sulteng Buka Workshop Penguatan Tim Media Sosial dan Media Online

Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Haryanto, M.Si

Utustoria.com , PALU - Menghadapi dinamika informasi dan pemberitaan yang berkembang saat ini tanpa dibatasi ruang dan waktu baik di Media Sosial maupun media online, menuntut insan Kepolisian untuk dapat mengikuti apa yang terjadi di media guna menentukan langkah-langkah dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Mabes Polri melalui Divisi Humas Polri menyelenggarakan Workshop penguatan tim media sosial dan media online di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah yang sejalan dengan visi pemerintah Presiden Joko Widodo periode 2019-2024 yang fokus pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yakni "SDM Unggul Indonesia Maju".

Pagi ini Rabu (2/10) Workshop penguatan tim media sosial dan media online oleh Divisi Humas Polri di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah yg dilaksanakan di Swiss Bell Hotel dibuka oleh Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Haryanto, M.Si dan dihadiri oleh Mewakili Kadivhumas Polri Kabag Disindig Biro Multi Media Divhumas Polri Kombes Pol. Heru Yulianto, S.IK, Wakapolda Sulteng, Irwasda Polda Sulteng dan seluruh Pejabat utama Polda Sulteng serta peserta personil pengemban fungsi humas Polda, humas Polres, humas Polsek dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi pada satker Polda.

Dalam sambutannya Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto , M.Si mengatakan Perkembangan Informasi yang berkembang saat ini baik di media sosial dan media online, harus diketahui oleh Anggota Polri sehingga sangat tepat dan memberikan apresiasi kepada Divhumas Polri yang menyelenggarakan Workshop penguatan tim media sosial dan media online di Wilayah Hukum Polda Sulteng, serta berharap agar anggota yg mengikuti acara ini memperhatikan materi yang disampaikan narasumber.

Terpisah Kabidhumas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto mengatakan Workshop Penguatan tim media online dan media sosial oleh Divhumas Polri di Palu Sulteng dilaksanakan satu hari dengan narasumber dari Divhumas Polri yaitu Kabag Desindig Biro Multi Media, Staf Kemen Kominfo RI serta pakar literasi Digital lain.

" Khusus hari ini diikuti internal Polri sedangkan besok direncanakan diikuti kalangan eksternal seperti penggiat medsos, media online, mahasiswa, pelajar, tomas, toga," ujar Didik Supranoto.