Dana PKH Tahap II Disalurkan

Foto: Pendamping Keluarga Harapan Kecamatan Moilong, Akun Baehaki saat memberikan keterangan terkait buku tabungan dan atm yang akan diserahkan di balai desa Karang Anyar / Prayugo

Moilong, LUWUK BANGGAI, Utustoria.com

Kini Dana Bantuan Sosial (Bansos) tahap II telah disalurkan, itu terlihat saat Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Balai Desa Karang Anyar Kecamatan Moilong Kabupaten Banggai menyerahkan buku rekening serta kartu ATM kepada sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Rabu (16/5) sekira pukul 09.00 Wita.

Dalam penyaluran tersebut, dihadiri oleh Pendamping Keluarga Harapan, KADES Karanganyar dan KPM desa Karanganyar dan Argomulyo.

Kepala Desa Karanganyar, Jainudin pada sambutannya mengakatan, untuk penerima bantuan PKH agar dapat memanfaatkan sebaik mungkin bantuan yang telah diberikan serta buku rekening dan kartu ATM yang berikan agar dapat disimpan sebaik mungkin.

"Apa yang diberikan agar dapat dijaga dan PIN ATM harus dirahasiakan, karena itu jantung dari bantuan yang diberikan," ujarnya.

Terpisah, Pendamping PHK Moilong, Akun Baehaki menjelaskan bantuan PKH tersebut bersifat tunai bersyarat dan diberikan kepada masyarakat kurang mampu seperti Lansia, ibu hamil, balita, anak sekolah dan distabilitas berat.

"Bagi anak sekolah agar dapat rajin masuk sekolah dan ibu-ibu harus pergi ke posyandu, jika tidak bantuan dapat ditarik kembali," tandasnya.

Ia berharap, penerima bantuan tetap melaksanakan tanggungjawabnya sebagai penerima bantuan program keluarga harapan sebagaimana mestinya. (Sp)