Gubernur Sulteng Berharap Duta Wisata Dapat Mempromosikan Seluruh Potensi Obyek Wisata di Sulteng

Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, Menerima Kunjungan 30 Calon Duta Wisata Sulawesi Tengah diruang Kerja Gubernur Sulawesi Tengah , pada Selasa , 17 September 2019. (Ist)

Utustoria.com , PALU - Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, Menerima Kunjungan 30 Calon Duta Wisata Sulawesi Tengah diruang Kerja Gubernur Sulawesi Tengah , pada Selasa , 17 September 2019.

 

Dr. Moh. Agus Lamakarate, SP. selaku Pembina Duta Parawisata Provinsi Sulawesi Tengah menyampaikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Prawisata melaksanakan Audisi Pemilihan Duta Wisata Propinsi Sulawesi Tengah dan Grand Final akan dilaksanakan pada tanggal 21 September 2019 , lebih jauh Moh. Agus Lamakarate menyampaikan bahwa peserta Audisi Duta wisata berjumlah 30 Peserta utusan dari masing - masing Kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah adapun bahan ujian dalam Audisi adalah Intelijesi , Pengetahuan umum , Talent Show, dengan harapan nantinya yang terpilih dapat mempromosikan potensi Wisata Propinsi Sulawesi Tengah .

 

Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola. M.Si, pada kesempatan itu Didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol, Sekertaris Dinas Prawisata , menyampaikan apresiasi kepada Dinas Prawisata yang melaksanakan kegiatan Audisi Duta Wisata Sulawesi Tengah.

 

Selanjutnya, Gubernur menyampaikan ucapan selamat kepada 30 peserta Audisi Duta wisata sulawesi tengah , yang sudah berkunjung di ruang kerja Gubernur , dan Gubernur mengharapkan Duta Wisata sulawesi tengah dapat mempromosikan seluruh potensi Obyek Wisata Sulawesi Tengah dan terus tingkatkan pengetahuan dan menguasai bahasa inggris agar dapat mempromosikan obyek wisata kepada wisatawan Manca Negara.

 

Gubernur juga meminta para Duta Wisata dari daerah masing masing mengetahui dan memahami obyek wisata didaerah Sulawesi Tengah kata Gubernur Seperti Pulau Dua Di Banggai, Pulau Togean di Tojo Una Una, Pulau Sambori di Morowali, Danau Poso dan Air Terjun Saluopa di Kabupaten Poso, dan banyak potensi obyek wisata Sulawesi Tengah yang harus dipromosikan kata Gubernur .

 

Terakhir Gubernur Sulawesi Tengah mengharapkan dengan kegiatan Audisi Duta Wisata dapat menghasilkan Duta Wisata yang memiliki kwalitas yang baik untuk dapat mempromosikan Obyek Potebsi Wisata Sulawesi Tengah.